Home / Headline / Penderita Ispa Terbanyak di Palembang

Penderita Ispa Terbanyak di Palembang

BP/IST
Asap di Palembang

Palembang, BP

Berdasarkan data grafik secara komulatif dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan (Sumsel), untuk penderita penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Kabupaten/kota Sumsel mencapai puluhan ribu.

Kepala Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Sumsel, Feri Yanuar mengatakan, berdasarkan jumlah rata-rata kasus ISPA di Sumsel perbulannya mencapai 45.000-50.000 kasus.

Baca:  Angkutan Batubara Lintasi Sungai Musi Harus Patuhi Perda

“Pada Agustus 2019 ini kasus ISPA mencapai 50.862, dan untuk bulan April 2019 mencapai 55.237, artinya belum mengalami peningkatan yang signifikan perbulannya,” katanya, Jumat (20/9).

Sedangkan, untuk penderita ISPA yang terbesar ada di kota Palembang. Pasalnya, penduduk Palembang lebih banyak dibanding dari penduduk di Kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

“Jumlah penderita ISPA terbesar ada di kota Palembang, jumlah komulatif penderita terbanyak menimpa orang dewasa mencapai 25.855, sedangkan balita mencapai 21.372,” katanya.

Baca:  Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Harus Ditingkatkan

“Untuk penderita dewasa di kota Palembang mencapai 7.042, dan balita 4.821 orang,” katanya.

Dirinya menghimbau agar masyarkat selalu menjaga kebersihan, terutama dengan mengatur pola makan yang sehat dan cukup mengkonsumsi air putih.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

28 Penerbangan Ditunda Akibat Kabut Asap

Palembang, BP Sebanyak 28 maskapai penerbangan di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, ditunda keberangkatan dan kedatangannya akibat ...