Home / Headline / Pemkab Muaraenim Laksanakan Shalat Istisqo Harapkan Hujan

Pemkab Muaraenim Laksanakan Shalat Istisqo Harapkan Hujan

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH melakukan sholat istisqo di halaman pemda.

Muaraenim, BP–Kemarau panjang yang mengakibatkan bencana kebakaran lahan dan menimbulkan kabut asap. Pemerintah Kabupaten Muaraenim melaksanakan shalat Istisqo untuk memohon hujan kepada Allah Swt, di lapangan halaman Pemda Muaraenim Kamis (19/9). Shalat istisqo tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Muaraenim.

Shalat sendiri di mulai pukul 8.00 WIB dengan dipimpin ustaz Kh Dinawi dari Pondok Pesantren Al Haroamain. Dalam sholat istisqo tampak  hadir Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH bersama jajarannya serta masyarakat.
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH mengatakan shalat istisqo ini yang kedua kalinya. “Sholat istisqo kali ini serentak di setiap kecamatan, dan diharapkan diberikan hujan oleh Allah Swt sehingga terhindar dari kemarau panjang,” ujarnya.
Lanjutnya, hujan juga bisa menghindarkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan yang dialami saat ini. “Penanganan karhutla sudah dilakukan secara maksimal, tapi masih terjadi yang disebabkan oleh pengaruh alam,” terangnya.
Namun begitu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk selalu husnuzzon kepada Allah Swt terhadap cobaan yang diberikan. “Harus selalu bersyukur dan merendahkan diri kepada Allah Swt, dan shalat istisqo ini hendaknya dilakukan dengan ikhlas,” bebernya.#nur
Baca:  Golkar Muaraenim Usulkan Tiga Nama Pimpinan Dewan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

28 Penerbangan Ditunda Akibat Kabut Asap

Palembang, BP Sebanyak 28 maskapai penerbangan di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, ditunda keberangkatan dan kedatangannya akibat ...