Home / Headline / Cegah Penyakit Akibat Asap, Qudwah Center Terus Edukasi Siswa Pakai Masker

Cegah Penyakit Akibat Asap, Qudwah Center Terus Edukasi Siswa Pakai Masker

Palembang, BP

Kabut asap yang mengepung sebagian besar wilayah Sumatera Selatan sudah sampai pada taraf mengkhawatirkan. Kualitas udara juga sangat tidak sehat. Kabupaten Ogan Ilir menjadi daerah yang paling parah terkena dampak asap disusul kota Palembang dan Banyuasin.

Qudwah Center bersama-sama dengan Klinik Ummat memberikan edukasi dan pembagian masker gratis kepada anak-anak sekolah. Program ini dijalankan dalam rangka mencegah penyakit akibat kabut asap. Anak-anak diimbau dan diajarkan cara memakai masker yang benar sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), jantung, asma, paru obstruksi kronis, iritasi dan berbagai penyakit lainnya.

Baca:  Satgas Karhutla Sumsel Gelar Doa Bersama Di Dua Tempat Berbeda

Elly Sumantri selaku Direktur Eksekutif Qudwah Center mengatakan bahwa program ini terlaksana atas dukungan dari beberapa donatur, klinik ummat dan Publik Service Center (PSC) 119.

“Semoga program ini memberikan dampak positif bagi anak-anak dan masyarakat, paling tidak anak-anak memgetahui bahaya kabut asap dan mau menjaga kesehatannya,” terang Elly, Jumat (20/9).

Sejauh ini pihaknya telah menyiapkan ribuan masker yang dibagi setiap hari ke berbagai sekolah. Sekolah menyambut antusias program ini. Agustini, Kepala SDN 30 Talang Kelapa bahkan sangat berterima masih atas edukasi yang diberikan pihak Qudwah Center. Pihak sekolah berharap program sosial seperti ini dapat ditingkatkan lagi.

Baca:  Mularis-Syaidina Ali Daftar Ke KPU Palembang

Qudwah Center adalah lembaga sosial kemanusiaan di bawah Yayasan Keluarga Kita Sungai Rengit yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pembinaan keluarga. Lembaga ini fokus menangani masalah-masalah yang ada hubungan dengan pendidikan dan problem yang terjadi di dalam keluarga seperti masalah pengasuhan anak.

Qudwah Center terus membuka kesempatan kepada masyarajat yang ingin berpartisipasi dengan menghubungi 0811 788 129 (WhatsApp). Selain itu, Qudwah Center juga membuka donasi masker di rekening BNI Syariah nomor 0811 788 125 a.n. Yayasan Keluarga Kita Sungai Rengit dengan mengkonfirmasikan bukti transfer ke nomor di atas. Masyarakat dalam mengikuti kegiatan Qudwah Center di fanspage Facebook: Qudwah Center, Instagram: @qudwahcenter dan youtube channel: Qudwah Center.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Najwa Shihab Bangga Pakai Gambo Muba Pemberian Thia Yufada

Sekayu, BP--Pasca berkunjung ke Bumi Serasan Sekate, Kamis (12/12/2019), Pembawa talkshow ngetop Najwa Shihab melanjutkan aktivitasnya ke beberapa daerah di ...