Home / Headline / “Tinggal Mendekatkan Diri Pada Allah SWT”

“Tinggal Mendekatkan Diri Pada Allah SWT”

BP/DUDY OSKANDAR
Aripin Kalander

Palembang, BP

Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender  mengaku dengan bencana asap yang menyelumuti kota Palembang beberapa hari ini.

“Kondisi asap hari ini semakin hari semakin pekat asapnya  jarak pandang mungkin 500 meter, semakin hari semakin gelap, jadi kita lihat keseriusan pemerintah dalam menangani asap ini , kita dari awal ini sudah terjadi tidak bisa saling menyalahkan, karena asap sudah banyak sudah terjadi, “ katanya, Kamis (19/9).

Baca:  Kegiatan TMMD Ke 104 di Pulokerto Makin Beragam

Dia melihat dari awal pemerintah provinsi dan kabupaten kota harusnya sejak awal melakukan tindakan , kalau sekarang baru melakukan upaya, api sudah dimana mana, api digambut sudah banyak, sangat sulit untuk di atasi.

“ Tinggal masyarakat  bersama pemerintah, bahu membahu untuk saling  tolong menolong memadamkan api ini , “ katanya.

Selain itu menurutnya korban akibat asap ini sudah banyak namun belum ada laporan dari pemerintah.

Baca:  Pasangan Independen Akhor Akhirnya Daftar Ke KPU Palembang

“ Masyarakat terkena ispa, batuk pilek, mungkin ke puskesmas sudah banyak, yang jelas  korbannya banyak anak-anak, dewasa juga banyak, tinggal pemerintah cek masyarakat korban ispa, sesak, sesak napas dampak asap ini,” katanya.

Dengan kondisi ini menurut Aripin tinggal mendekatkan diri pada Allah SWT melalui shalat Istisqo , cari ulama untuk berdoa.

Baca:  DKPP Periksa 10 Penyelenggara Pemilu di Sumsel

“ Ketika selesai shalat Istisqo berdoa , awan mendung langsung gelap, kilat saling menyambar, hujan lebat sehari semalam, itu yang kita cari  sehingga semua clear masalah asap,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Johan Anwar Ajukan Penangguhan Penahanan

Palembang, BP Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Johan Anwar (JA) ditetapakan sebagai tersangka kasus mark up pembelian tanah TPU di ...