Home / Bisnis / Dorong Percepatan Pembangunan, Bank Sumsel Babel Kucurkan Dana Rp260 Miliar ke Pemkab Banyuasin

Dorong Percepatan Pembangunan, Bank Sumsel Babel Kucurkan Dana Rp260 Miliar ke Pemkab Banyuasin


Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar perjanjian kerjasama dalam penyaluran kredit dalam rangka percepatan pembangunan, total dana yang dikucurkan mencapai Rp260 miliar.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, untuk pembangunan jalan dan jembatan pihaknya butuh dana sekitar Rp1,5 triliun, sedangkan anggran dari pemerintah tidak cukup, maka dari itu butuh pinjaman dana.

“Rekomendasi dari kementerian memang ada limitnya, yang direkomendasikan sekitar Rp260 miliar, sementara dana lain juga ada total sekitar Rp400 miliar di tahun ini,” kata dia, Kamis (19/9).

Askolani mengatakan, banyak bank daerah lainnya yang gencar menawarkan pinjaman ke Banyuasin dengan iming-iming bunga menggiurkan di bawah 10 persen. Meski banyak bank daerah asal pulau Jawa menawarkan bunga menggiurkan, namun Askolani mantap memilih BSB sebagai bank pinjaman karena merasa bertanggungjawab membesarkan BSB karena Banyuasin juga memiliki saham di bank daerah tersebut.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, sebagai bank daerah tentu saja pihaknya siap memberikan kredit pembiayaan untuk pemerintah kabupaten/ kota seperti halnya kabupaten Banyuasin. Untuk pembiayaan pembagunan yang ditandai dengan penyaluran kredit produkfi masih diangka 30 persen.

“Secara keseluruhan kita memiliki anggaran maksimal Rp700 Miliar untuk penyaluran kredit untuk mendukung pembagunan. Tapi memang untuk penyaluran kredit ada sebesar Rp300 miliar jadi siapa cepat dia dapat,”jelas Achmad Syamsuddin, saat Penandatangan Perjanjian Kredit Pinjaman Daerah Jangka Menengah pemerintah kabupaten Bayuasin dan Bank Sumsel Babel di Kantor Pusat Lantai 15 Ruang Learning Center, Kamis (19/09).

Dikatakan, penyaluran dilakukan secara bertahap, tahun ini karena sudah masuk di penghujung tahun, maka dicairkan sekitar Rp60 miliar dan sisianya tahun depan. “Rp200 miliar lagi tahun depan, mengingat tahun ini hanya beberapa bulan lagi,” tukas dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muba Gelar Kejuaraan Asia Auto Gymkhana dan Asia Supermoto

Muba, BP Setelah sukses menyelenggarakan gelaran kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera 2019 beberapa waktu lalu, kabupaten Musi Banyusin (Muba) langsung ...