Home / Pendidikan / Tingkatkan Semangat Belajar, SMAN 21 Luncurkan Program ‘Outdoor Learning’

Tingkatkan Semangat Belajar, SMAN 21 Luncurkan Program ‘Outdoor Learning’

(Kepala SMA Negeri 21 Palembang Drs Zulkarnain MPd saat mantau suasana pembelajaran ourdoor learning untuk meningkatkan semangat belajar siswa)

Palembang, BP
Berangkat dari upaya meningkatkan proses belajar mengajar siswa SMA Negeri 21 Palembang, pihak sekolah telah meluncurkan program Learning Outdoor Learning.
Benar saja, jika berada di kawasan kompleks SMA Negeri 21 Palembang, maka akan terlihat joglo atau gazebo di pelataran-pelataran sekolah.
Ternyata, pondok-pondok yang disediakan oleh pihak sekolah tersebut menjadi tujuan agar mampu mengatasi kejenuhan siswa belajar.
“Selama ini kan siswa belajar di indoor, dan faktor kejenuhan itu kan ada. Makanya kita siapkan joglo atau gazebo ini sebagai pembelajaran di luar ruang kelas,”ujar Kepala SMA Negeri 21 Palembang Drs Zulkarnain MPd, Rabu (18/9).
Dia menambahkan bahwa joglo yang disediakan juga bervariatif. Mulai dari kapasitas yang kecil hingga kapasitas yang banyak sehingga bisa disesuaikan jumlah siswanya.
“Dan ini sudah mulai terapkan beberapa tahun lalu, sehingga proses pembelajaran lebih menyenangkan karena bervariatif. Karena kita ada kelas pagi dan kelas siang,”jelasnya.
Melalui program outdoor learning ini mampu menunjang prestasi siswa karena belajar nyaman dan menyenangkan sehingga proses penyerapan materi bisa cepat.
“Dan ini terbukti lulusan kita ada peningkatan yang masuk ke PTN. Sehingga walaupun sekolah pinggiran tapi prestasi kita tak kalah dengan sekolah lain”urainya.
Menurutnya, beberapa lululusan di sekolahnya selain terjun di wirausaha karena memang sebagai sekolah pilot projek sekolah wirausaha, lulusan SMAN 21 Palembang juga banyak diterima di IPB, UNJ dan ada juga di IPDN. #sug
Baca:  Tingkatkan Lulusan Terserap di DUDI, SMKN 7 Gelar Kelas Kerjasama
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tanamkan Rasa Bangga Budaya Sendiri Lewat Lomba Putra-Putri SMAN 21

Palembang, BP* Tak bisa dipungkiri, memasuki era modernisasi belakangan ini, generasi muda semakin luntur akan kecintaan tentang budaya sendiri. Mulai ...