Home / Headline / Golkar di Ambang Kehancuran, Airlangga Disomasi

Golkar di Ambang Kehancuran, Airlangga Disomasi

Tim Somasi Amriyati Amin sedang menjelaskan kepada wartawan alasan mensomasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Jakarta, BP–Anggota tim somasi Pengurus Pleno Partai Golkar Amriyati Amin mengatakan, kondisi Partai Golkar semakin amburadul akibat ketidakbecusan kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sehingga Pengurus Pleno Partai Golkar dan kader mengajukan somasi kepada Ketum Airkangga Hartarto. “Somasi telah kami sampaikan dua kali, 9 September dan 18 September 2019. Apabila somasi tidak ditanggapi, kami akan mengajukan langkah hukum secara perdata melalui lembaga peradilan. Ini dimaksudkan agar kemelut di Partai Golkar berakhir,” ujar Amriyati di Jakarta, Rabu (18/9).
Alasan Pengurus Pleno Partai Golkar mengajukan somasi kepada Airlangga, kata Amriyati, lantaran Ketum Airlangga penyebab utama keterpurukan Partai Golkar. Partai Golkar dalam keadaan rusak dari konteks tata kelola organisasi.
“Ketum Airlangga telah mengangkangi AD/ART Partai Golkar serta ketentuan aturan organisasi yang bisa berakibat pada perpecahan Partai Golkar,” tuturnya.
Dia menambahkan, Airlangga juga telah melakukan pelanggaran secara vulgar terhadap AD/ART, tidak beritikad baik untuk melaksanakan amanat musyawarah luar biasa (Munaslub) tahun 2017.
Selain itu lanjut dia, Airlangga telah menelegasikan aspirasi mayoritas Pengurus Pleno DPP Partai Golkar yang menuntut diselenggarakan rpat pleno sebagai forum musyawarah organisasi sebagaimana diatur AD/ART dan peraturan yang berlaku di Partai Golkar.
Menurut Amriyati, langkah yang mereka lakukan bukan karena tidak suka atau alasan pribadi terhadap Airlangga, namun semata-mata untuk menyelamatkan Partai Golkar. Apalagi tahun 2020, Pilkada serentak dilakukan ratusan kabupaten dan kota di Indonesia. “Partai lain udah mulai sibuk mengadakan koalisi dan mencari kader terbaik untuk calon bupati, walikota dan gubernur, sementara Partai Golkar disibuksn dengan urusan internal Partai yang kian memanas. ” Kami tidak punya kepentingan terhadap pencalonan Ketum Partai. Kami ingin menjaga martabat partai agar tetap menjadi partai terbesar,” tegasnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dorong Ekonomi Desa, Ekpose Produk BUMDes

Kayuagung, BP–Keseriusan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam membangun OKI dari Desa dilakukan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa-desa melalui ...