Home / Headline / 9 Hari Lagi 401 Calon Kades Bertarung

9 Hari Lagi 401 Calon Kades Bertarung

Plt Bupati bersama Kapolres Muaraenim menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama deklarasi damai Pilkades 2019 yang dilakukan oleh perwakilan cakades.BP/nurul hudi

Muaraenim, BP–Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH memintakepada para calon Kepala Desa (Kades) dan panitia, agar menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 26 September 2019 mendatang yang diikuti 401 calon kepala desa dari 102 desa  dalam wilayah Kabupaten Muaraenim.

Amanat itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, dalam Apel Deklarasi Damai Pemilihan Kades Serentak berlangsung di Lapangan Pemda Muaraenim, Selasa (17/9).

Usai apel deklarasi damai dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama deklarasi damai Pilkades 2019 yang dilakukan oleh perwakilan Cakades dan disaksikan oleh Plt Bupati Muaraenim dan Kapolres Muaraenim serta unsur terkait lainnya.

Plt Bupati meminta pelaksanaan Pilkades serentak berjalan baik, lancar dan sukses. Agar bisa mencapai pelaksanaan Pilkades yang sukses, panitia diminta agar jadi penyelenggara Pilkades yang baik, dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik harus jujur dan adil.

Baca:  DPRD Muaraenim Tuding Pemprov Sumsel Agresif Terhadap Persoalan Di Daerah Perbatasan

Lanjutnya, setiap calon Kades harus siap menang dan siap kalah. Bagi calon yang kalah harus legowo dan harus mendukung kades terpilih dalam membangun desa. Tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, H Juarsah menekankan tugas keamanan Pilkades serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2019 kepada personil Polres Muara Enim sebagai penanggung jawab keamanan Pilkades. “Agar dapat bekerja ikhlas jadikan tugas sebagai ibadah dengan penuh rasa tanggung dan bekerja sesuai prosedur,” pintanya.

Baca:  Muaraenim Juara Tiga PPS 2019

Sementara itu, Calon Kades Ujan Mas Baru, Andi Candra berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut panitia dan penyelenggara untuk bersikap netral. “Waktu pemilihan calon kepala desa tinggal 9 hari lagi. Jangan sampai ada tekanan kepada panitia Pilkades dari pemerintah daerah,” ujarnya.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ogan Ilir Puncaki Klasemen di Cabor Tenis Meja

Prabumulih, BP–Atlet kontingen Ogan Ilir berhasil tampil percaya diri dengan menyabet lima medali emas pada cabang olahraga tenis meja pada ...