Home / Headline / Bawaslu Sumsel Minta Dukungan Anggaran Dalam 7 Pilkada di Sumsel

Bawaslu Sumsel Minta Dukungan Anggaran Dalam 7 Pilkada di Sumsel

Palembang, BP
Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto  usai audensi dengan gubernur  Sumsel, Senin (16/9) di Griya Agung menegaskan, tujuan  mereka menghadap gubernur adalah melakukan koordinasi  terkait dengan Persiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 (tujuh) Kabupaten dalam Wilayah Sumsel.

Dimana sejauh ini pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Bawaslu  yang akan mengelar Pilkada  Tahun 2020 yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Baca:  Usung Tema 'Perniagaan Maritim', Festival Sriwijaya Jadikan Sumsel Destinasi Wisata

“Tadi kita sudah laporkan dengan pak gubernur, terkait dengan persiapan Bawaslu  Sumsel  menjelang  Pilkada di 7 Kabupaten di Sumsel Tahun 2020. Diantaranya kita laporkan Bawaslu telah melakukan rakor dengan Bawaslu Kabupaten dan Bupati. Termasuk juga masalah anggaran dan persiapan merekrut Panwas Kecamatan sudah kita laporkan. Alhamdulilah pak gubernur mendukung apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab Bawaslu diantaranya terkait dengan anggaran yang kita butuhkan,” tandasnya.

Baca:  Paslon Dodi-Giri Berkomitmen Tidak Lakukan Black Campaign

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengharapkan tahapan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten dalam Provinsi Sumsel Tahun 2020 berjalan dengan sukses.

“Aku tidak ingin urusan demokrasi ini terhambat. Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu akan kita back up semaksimal mungkin,” katanya.

Lebih lanjut Gubernur menyebutkan, sebagai wujud dukungan agar Pilkada serentak Tahun 2020 di Sumsel berjalan dengan sukses. Pemprov akan  mendorong  diaggarkannya dana hibah untuk Bawaslu Sumsel, terutama untuk membiayai kegiatan yang bersifat sangat mendesak.

Baca:  Satgas  TMMD Ke 104 Kodim 0418 , Terus Jaga Alat Berat di Lokasi TMMD

“Minimal besarannya nanti tidak jauh dengan anggaran KPU agar tidak ada ketimpangan. Begitu juga dengan kendaraan operasiobal akan  kita alokasikan. Apakah nanti statusnya kendaraananya pinjam pakai atau bukan yang penting ada,” tandas Deru.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengurus IKA FKIP Unsri Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Palembang, BP  Puluhan alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri)  yang menjadi pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ...