Home / Pendidikan / Ahmad Zulinto Berikan Arahan dan Motivasi 410 Siswa Baru Sekolah Filial

Ahmad Zulinto Berikan Arahan dan Motivasi 410 Siswa Baru Sekolah Filial

(Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat memotong rambut salah satu siswa sekolah filial)

Palembang, BP
Sekolah filial yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto yang pertengahan pekan lalu dilounching Walikota Palembang H Harnojoyo akhirnya resmi memulai proses belajar mengajar.
Guna memberi motivasi dan arahan kepada 410 siswa baru sekolah filial yang terdiri dari anak jalanan (anjal) dan anak putus sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto berbaur bersama ratusan siswa di Pelataran Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang menjadi pusat kegiatan sekolah filial, Sabtu (14/9).
“Ya, hari ini kita memberikan arahan kepada mereka siswa sekolah filial kemudian ada juga disaksikan oleh orang tua wali,”ujar H Ahmad Zulinto.
Ia menambahkan bahwa jumlah siswa sekolah filial terus meningkat, sehingga ini membuktikan dengan hadirnya sekolah filial mampu mengakomodir mereka untuk tetap melanjutkan pendidikannya.
“Jadi proses belajar dan mengajar ada tiga sekolah perindukan diantaranya, SD 238, SMP 19 dan SMA 11. Dari guru sekolah inillah nantinya anak – anak filial diberikan pembelajaran yang sama dengan anak umum lainnya,”jelasnya.
Menurut Zulinto, dari banyaknya yang mendaftar di sekolah anjal ini, ternyata masih banyak anak – anak yang tidak sekolah dan putus sekolah dikarenakan kebanyakan  faktor himpitan ekonomi.
“Hari ini juga kita melakukan pembagian kelas untuk mereka belajar supaya jangan terjadi tumpang tindih,”katanya
“Setelah saya melihat secara langsung,selama ini calon anak – anak filial sudah lama tidak sekolah banyak rambutnya yang gondrong. Saya sudah sampaikan kepada orang tua mereka bahwa untuk sekolah ini harus rambut, pakaian harus rapi dan menjaga kebersihan yang mencerminkan seorang pelajar tidak kalah sama seperti siswa-siswi di sekolah lainnya. Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang sudah menyedihkan tiga orang tukang cukur untuk mencukur rambut calon anak filial bagi yang panjang rambutnya secara gratis tidak dipungut biaya,”ujarnya
Lanjutnya, dari sebanyak 410 anak jalanan (anjal), anak putus sekolah dan anak yang mengikuti sekolah kejar paket A,B,C sampai saat ini masih banyak yang mendaftar walau pun tutup pendaftarannya pada tanggal 30 September nanti.
Begitu juga untuk tenaga pengajar Zulinto menyebutkan tenaga pengajar sekolah filial anjal sendiri kita sesuaikan dengan kebutuhannya.
“Kita harapkan anak-anak ini bisa lulus dengan kemampuan akademik dan keterampilan selama mereka menemupuh pendidikan,”pungkasnya. #sug
Baca:  Zulinto Minta Sekolah Gunakan BOS Secara Transparan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Berstatus Waspada Covid-19, Disdik Tak Liburkan Siswa SMA/SMK

Palembang, BP–Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tak akan meliburkan siswa SMA/SMK terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini ...