Home / Pendidikan / Ahmad Zulinto Ajak Komunitas Junjung Biru Peduli Sampah

Ahmad Zulinto Ajak Komunitas Junjung Biru Peduli Sampah //Himbau Anak Masuk Sekolah Filial//

(Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat berbaur bersama anak komunitas junjung biru)

Palembang, BP
Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mengajak anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Junjung Biru Palembang untuk bersama-sama mengkampanyekan aksi peduli sampah dan sekaligus mengajak mereka untuk mengenyam pendidikan.
Pasalnya, Pemerintah melalui program sekolah filial saat ini tengah menjaring semua anak putus sekolah dan anak jalanan untuk mengikuti program ini secara gratis.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Jumat (13/9).
“Kami senang dengan adanya Komunitas Junjung Biru yang turut mengkampanyekan sampah diusia-usia remaja mereka. Kami juga mengajak mereka jangan sampai meninggalkan sekolah, jika ada yang putus sekolah silahkan bisa ikut program sekolah filial,”ujar Zulinto.
Apalagi, Komunitas Junjung Biru ini diisi oleh anak-anak yang memiliki kreativitas tinggi dan jiwa sosial yang penuh dengan semangat. Sehingga dari sampah-sampah mampu diolah menjadi hak yang bernilai.
“Apalagi mereka ini kan selaras dengan program Walikota Palembang yakni gotong royong bagaimana pengendalian sampah. Dan di sekolah filial mereka bisa memperdalam ilmu vokasi dan kreativitas di sekolah filial,”terangnya.
Sementara itu dikatakan Ketua Komunitas Junjung Biru Syalfitri SE CHt SPsi mengatakan bahwa saat ini ia bangga dengan anak-anak didiknya bisa terus berkreativitas melalui budaya mengkampanyekan dan mengendalikan sampah menjadi hal yang bernilai.
“Sehingga kreativitas mereka terus bisa tumbuh. Dan apalagi ini bisa ditambah pembelajaran vokasi di sekolah filial,”jelasnya.
Saat ini sendiri Syalfitri mengatakan bahwa Komunitas Junjung Biru sudah diisi oleh para anak dan raja dengan jumlah sekitar 50 an dan terus dilakukan pembinaan. #sug
Baca:  Tak Punya NUKS, Kepsek Tak Bisa Tanda Tangan Ijazah
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

Palembang, BP–Kendati mulai tahun ini soal Penilaian Akhir Sekolah (PAS) Semester Ganjil diambil alih oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang, umumnya ...