Home / Headline / Kebun Raya Sriwijaya Terbakar

Kebun Raya Sriwijaya Terbakar

Palembang, BP

Pangdam II/Swj Mayor Jendral TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Danrem 044/Gapo, Danlanud SMH Palembang dan Kepala BPBD Provinsi Sumsel, melaksanakan Patroli Udara guna memantau beberapa  titik api yang membakar hutan dan  lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Sumsel, Kamis (12/9).

Dari hasil pantauan melalui udara tersebut, diketahui terdapat beberapa titik api di wilayah Ogan Ilir, terutama di Kebun Raya Sriwijaya, Desa. Bakung Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir (OI), Kamis (12/9).

Baca:  Erick Thohir Cicip Masakan Khas Palembang

Melihat adanya kebakaran hutan dan lahan di lokasi tersebut, membuat Pangdam II/Swj beserta rombongan langsung meninjau dan turun tangan langsung turut memadamkan api bersama Dandim OKI, Kapolres OKI, Kapolres OI dan Kepala PBPD OI yang lebih dahulu tiba di lokasi untuk menyambut kedatangan Pangdam dan rombongan.

Dari laporan, kebakaran mulai terjadi pada hari Minggu dan dapat dipadamkan oleh Satgasratgab TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni. namun hari Selasa kembali menimbulkan api dan sampai saat ini lokasi yang terbakar sekitar 10 ha.

Baca:  PSI Lebih Kedepankan Kampanye Edukatif Melalui Safari Toleransi

Sampai saat ini, Satgasgab Darat terus berupaya melakukan pemadaman dan pembasahan di areal lahan sisa kebakaran, sementara helikopter Water Bombing (WB) yang operasional tinggal 2 unit sedangkan yang lain sedang dalam perbaikan sehingga tidak bisa maksimal dalam melakukan pemadaman melalui udara.

Kepada Dandim dan Kapolres, Pangdam menekankan agar dapat memberi pemahaman dan mengajak masyarakat untuk merasa peduli dengan lingkungan dan aktif berperan serta dalam penanggulangan bencana karhutla.#osk

Baca:  KPU Sumsel Tunggu Rekap Selesai

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Tolak RUU KUHP

#Jutaan Rakyat Indonesia Terancam Masuk Penjara, Semua Bisa Kena RUU KUHP Baru Palembang, BP Pada penghujung masa jabatan DPR RI ...