Home / Olahraga / Liza Sako Kembali Pimpin AFK Palembang

Liza Sako Kembali Pimpin AFK Palembang

(Suasana Musyawarah Kota AFK Palembang di Sekretariat KONI Palembang)

Palembang, SP
Setelah melalui proses Msuyawarah Kota (Muskot) Asosiasi Futsal Kota (AFK) Palembang, akhirnya Liza Sako kembali memimpin AFK Palembang masa bakti 2019-2023.
Liza Sako terpilih secara aklamasi setelah pada Muskot Palembang yang digelar di Sekretariat KONI Palembang, Rabu (11/9), sebanyak delapan klub yang dibawah naungan AFK sepakat kembali memilihnya untuk mrlanjutkan kepemimpinan AFK di Bumi Sriwijaya empat tahun ke depan.
Kedelapan klub tersebut adalah klub Palta, Antham FC, BP, Kapten Navel, Vinus Aquash, Galactikosgil, Palembang Jaya dan GBFC.
“Kami berkomitmen agar futsal Palembang lebih meningkatkan pembinaan dan prestasi baik dilevel provinsi maupun nasional,”ujar Liza Sako.
Lanjut dia, bahwa saat ini AFK Palembang tengah mempersiapkan atlet futsalnya pada laga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Prabumulih pada 18-26 November 2019 mendatang. Dan AFK berkomitmen mendukung Palembang dalam mempertahankan Palembang sebagai juara umum Porprov.
“Dan target kita adalah dua medali emas kita sabet semua. Baik itu di putra maupun putri,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Sekretaris AFK Palembang Ruben Khatri mengatakan bahwa untuk persiapan Porprov, AFK Palembang telah memiliki 18 atlet dan oficial baik putra dan putri yang mereka adalah atlet futsal andalan.
Pasalnya, mereka sudah menjalani serangkaian kompetisi kejuaraan kota seleksi Porprov yanh sudah berlangsung sebelumnya.
“Dan karena target kita dua emas, maka persiapan juga tak tunggung-tanggung. Mereka saat ini sejak satu bulan lalu sudah menjalani TC (Training Center-red),”urainya.
Meski dengan target tertinggi pihaknya berpesan kepada atlet TC agar tak kemudian jumawa. Karena semua atlet akan membidik hasil terbaik termasuk diajang Porprov di Kota Nanas mendatang.
“Jadi kita anggap semua lawan berat bagi kita. Artinya latihan TC berjalan harus maksimal. Mereka latihan selama dua kali satu minggu di salah satu lapangan di kawasan Sukabangun Palembang,”pungkasnya.
Sementara itu Ketua Umum KONI Palembamg Ir Suparman Romans mengaku apresiasi kepada AFK yang mendukung Palembang untuk mempertahankan juara umum Porprov dengan target dua emas.
“Dan saya ingin Muskot ini tidak ada Muskot tandingan AFK. Artinya kami menutup Muskot, dan Muskot AFK ini lah yang memiliki legitimasi untuk kita ajukan ke provinsi,”pungkasnya. (Al Fatih)
Baca:  Nasrun Umar Sebut Jaga Atlet Seperti Jaga Bayi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ir Suparman Romans MM Resmi Jabat Dekan FKIP UKB Palembang

Palembang, BP Sang peraih tahta 10 kali juara umum sepanjang ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) terus berkomitmen dan bergerak ...