Home / Headline / Usulan Penambahan Penyertaan Modal PT SMSS Rp3 Miliar Bakal Kandas, Belum Ada Kajian Dan Analisis

Usulan Penambahan Penyertaan Modal PT SMSS Rp3 Miliar Bakal Kandas, Belum Ada Kajian Dan Analisis

BP/DUDY OSKANDAR
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno

Palembang, BP

Terkait rencana Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melakukan penambahaan penyertaan modal untuk PT Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan (SMSS) sebesar Rp3 miliar.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno mengaku komisi III DPRD Sumsel belum menerima  hasil kajian penambahan penyertaan modal tersebut.

“ Kita balikkan ke stetmen  Kepal Biro Ekonomi itu , dia mengatakan,  2019 tidak ada penyertaan modal, terus ditambah lagi penyertaan modal itu  harus didahului kajian dan analisisnya, sekarang semua itu belum ada,” katanya, Selasa (10/9).

Baca:  KPU Sumsel Segera Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPU Kabupaten/kota

Menurutnya politisi PPP dalam waktu dekat belum ada penambahan penyertaan modal terhadap BUMD milik Pemprov Sumsel.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya    terkait penambahan penyertaan modal untuk PT Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan (SMSS) sebesar Rp3 miliar dengan melakukan kajian mendalam terhadap manfaat dan rencana investasi dijelaskan bahwa berdasarkan peraturan daerah No 5 tahun 2016 dimana modal  dasar PT SMSS sebesar Rp162.151,414.868 sedangkan modal yang sudah di setor Pemprov Sumsel  dalam bentuk aset tetap sebesar Rp42.537.000.000 atau 26,23 persen.

Baca:  Delegasi International Conference On Social Studies And Humanities Susuri Jejak Parameswara di Palembang

“Dan bila ditambahkan penyertaan modal Rp3 miliar maka penyertaan modal Pemprov Sumsel  baru 28,08 persen,” kata Mawardi dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda tanggapan Gubernur Sumsel terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi di DPRD Sumsel, Sabtu (7/9).

Penyertaan modal PT SMSS sebesar Rp3 miliar menurutnya  dipergunakan untuk mengembangkan  PT SMSS dalam transportasi darat, sungai  dan keretaapi.

Baca:  Harga Karet Sumsel Relatif Bagus

Dalam rangka percepatan  pengembangan usaha  PT SMSS membutuhkan pendanaan agar mengembangkan usaha tersebut dapat diimpelemtasikan  segera mungkin guna  melakukan pendekatan kepada calon tenand dan investor potensial untuk melakukan kerjasama dalam bentuk joint venture dan joint operation.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kini Giliran PJKB Sambangi Korban Banjir Bandang Desa Keban Agung

PALI, BP–Demi meringankan beban korban bencana alam banjir bandang, yang terjadi di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, ...