Home / Pendidikan / Tingkatkan Imtaq, UIN Gelar Peringatan 10 Muharram

Tingkatkan Imtaq, UIN Gelar Peringatan 10 Muharram

(Suasana kegiatan 10 Muharram 1441 yang digelar oleh UIN Raden Fatah Palembang)

Palembang, BP
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 atau 10 Muharram 1441 H, mengadakan kegiatan “Doa dan Zikir Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H,” yang bertema “Dengan Hikmah  Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) Menuju Insan Kamil yang Cerdas Beretika Religius Era Revolusi 4.0.”
Seluruh kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim dari Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, yang bertempat di Masjid Daarul Muttaqien UIN Raden Fatah Palembang.
Hadir dalam kesempatan ini  Dekan FITK yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra Hj. Choirun Niswah, M.Ag, Kepala Laboratorium Keagamaan FITK Dr. Nurlaila, M.Pd.I beserta Tim, Ustadz Jamanuddin, M.Ag. sebagai pembicara, para ka Prodi, Para Ka Lab FITK, Humas FITK, para dosen FITK, para tamu undangan, dan para mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.
Kegiatan doa dan zikir memperingati Tahun Baru Islam 1442 H ini merupakan salah satu program kerja praktikum ibadah masyarakat yang secara berkala dilaksanakan tiap tiga bulan, sesuai dengan visi dan misi laboratorium keagamaan “Untuk Menjadi Laboratorium yang Unggul di Bidang Keagamaan dan Pengabdian secara Profesional, Beretika Religius, dan Mampu Bersaing di Kawasan Asia pada Tahun 2030”.
Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan doa dan zikir dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Rektor dan Dekan yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.
Tak lupa beliau menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada Kepala Laboratorium Keagamaan dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Beliau berharap, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim, sebagai mana yang diamanahkan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Bapak Jamanuddin, M.Ag., dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Rill)
Baca:  Selesaikan Skripsi Sebelum Yudisium
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Disdik Minta Sekolah Transparan Penggunaan Dana Bosnas

Palembang, BP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang memberi peringatan kepada semua kepala sekolah agar transparan dalam penggunaan dan pengelolaan Dana ...