Home / Sumsel / PALI / Ini Cara DPD KNPI Kabupaten PALI Peringati Tahun Baru Islam

Ini Cara DPD KNPI Kabupaten PALI Peringati Tahun Baru Islam

PALI, BP
Memperingati tahun baru Islam 1441 H tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggadakan ngaji bareng, dengan tema Gerakan PALI Mengaji.
Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami Al’Ihsan Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dimulai sejak bakda Zuhur atau sekitar pukul 13.OO WIB Minggu (8/9/2019) dengan diikuti ratusan peserta yang berasal dari pelajar, Irmas dan pemuda yang ada di kecamatan Talang Ubi.
“Sedikitnya sekitar dua ratus peserta yang hadir, baik kalangan pelajar Irmas, pemuda yang ada di kecamatan Talang Ubi dan beberapa ada juga yang dari kecamatan Abab. Sebenarnya kegiatan ini umum, siapapun boleh ikut, dan bergabung dengan kita untuk ngaji bersama-sama,” ungkap Dino Bagio SE, ketua pelaksana kegiatan tersebut.
Lebih lanjut dijelaskan Dino, bahwa gerakan PALI mengaji tersebut, seluruh peserta akan di bagi menjadi 30 kelompok, dan masing-masing kelompok akan membacakan satu Juz Al-Qur’an.
“Jadi dalam satu penganjian ini pemuda PALI sudah mampu mengKhatam Al-Qur’an. Selain itu, kita juga dapat belajar atau membenahi bacaan (Qur’an) yang benar dari pembimbing yang senga kita datangkan, yakni ada Ustad Adi Wijaya SPd I, Ustad Hasanudin, Ustazah Nunung Esti untuk peserta perempuan,” jelasnya
Semntara, Ketua KNPI, M Anasrul DN SPd I, mengupkapkan bahwa kegiatan tersebut pada dasnya adalah untuk mendukung program pemerintah mewujukan Kabupaten PALI yang Agamis.
“Salahsatu program pemerintah PALI adalah menciptakan daerah yang agamis. Tentunya dengan kegiatan Gerakan PALI Mengaji adalah awalan menciptakan remaja yang religius, yang dapat bersinergi dengan Pemerintah,” ungkap pria yang kerap disana Bung Anas, saat membuaka kegaiatan tersebut.
Ditambahkan Bung Anas, butuh partisipasi seluruh lapisan masyarakat, untuk membantu terciptanya kabupaten yang Agamis.”Baik itu kalangan pelaja, pemuda dan masyarakat religius, maka akan menciptakan kabupaten baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Dan kegiatan juga akan dilanjutkan pada malam harinya dengan ceramah agama yang mendatangkan ustad Gatot Kaca Marjan, dengan tema “Refleksi awal tahun, momentum bersama membangun PALI.” Pungkasnya
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bridge Sumbang 4 Medali Untuk PALI: 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu

PALI, BP–Cabang Olahraga (Cabor) Bridge berhasil menyumbang empat medali untuk Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Pekan Olahraga ...