Home / Pendidikan / Sugiarto Jadi Pemateri Jurnalistik Era Millenial

Sugiarto Jadi Pemateri Jurnalistik Era Millenial

(Trainer Sugiarto saat memberikan materi penulisan naskah berita di SMP Negeri 47 Palembang)

Palembang, BP

Berangkat dari upaya menangkal hoaks atau warta dusta dan memberikan wawasan mengenai penulisan naskah berita, pihak SMP Negeri 47 Palembang menggelar Pelatihan Jurnalistik Era Millenial dengan menghadirkan Trainer Sugiarto SPd CPS.

Pelatihan yang digelar di SMP Negeri 47 Palembang, Kamis (5/9) ini  diikuti antusias oleh siswa-siswi yang ingin mengetahui bagaimana konsep dan strategi menulis hingga menjadi sebuah naskah yang layak diberitakan.

Baca:  BP Group Gelar 'Coaching Public Speaking' di Sekolah

Kepala SMP Negeri 47 Palembang Drs Hazairin MSi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu dipahami bagi siswa dan siswi. Apalagi ditengah era teknologi ini para milenial atau pelajar berpotensi terpapar hoaks atau warta dusta.

“Dan kami sambut baik kegiatan ini, dan bangga diselenggarakan dari Indonesian Development Training. Mudah-mudahan ini menjadi bekal dan wawasan anak-anak dibidang menulis, vidio maupun foto,”ujar Drs Hazairin MSi saat membuka kegiatan.

Dirinya menambahkan bahwa siswa-siswi yang mengikuti pelatihan ini bisa membuat naskah berita untuk kegiatan-kegiatan di SMP Negeri 47 Palembang atau hal-hal berkaitan dengan konten edukasi dan ispirasi.

Baca:  Sugiarto Berikan Pelatihan Menulis Bagi Kaum Millenial

“Sehingga ini mampu menjadi ilmu dan wawasan baru bagi anak-anak dibidang Jurnalistik bagi kaum millenial. Mungkin nanti ada yang tertarik menjadi jurnalis, reporter mauoun fotografer,”jelasnya.

Sementara itu Trainer Sugiarto SPd CPS dari  Indonesian Development Training mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan lengkap. Dari bagaimana mengambil gambar vidio, mengambil gambar foto hingga yang tak kalah penting adalah bagaimana menulis naskah berita.

Baca:  J‎urnalistik lingkungan Sampaikan Informasi Dengan Strategi Komunikasi Lingkungan

Dan pelatihan ini diberikan oleh orang-orang profesional dibidangnya masing-masing. Mulai dari pengambilan vidio oleh seorang jurnalis televisi senior TVRI berlatar belakang ilmu pertelevisian yakni Muslimin SSos MSi, Jurnalis senior sekaligus fotografer profesional Hasan Basri SH dan Peraih juara menulis berbagai kompetisi sekaligus Wakil Seksi Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Sugiarto SPd CPS.

“Hari ini digelar di SMP Negeri 47 Palembang. Dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan digelar di jenjang SMA/SMK bahkan di Perguruan Tinggi,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Disdik Kecam Oknum LSM Lakin

Palembang, BP Kasus dugaan pengiriman vidio porno oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKIN) Muhammad Nizar Dungcik kepada ...