Home / Headline / 100 Tenant Kuliner Semarakkan Pucuk Coolinary Festival

100 Tenant Kuliner Semarakkan Pucuk Coolinary Festival

#10 Ribu Pempek Dibagikan Gratis Kepada Pengunjung

Palembang, BP

Destinasi kuliner Palembang terus berkembang pesat, terbukti dengan semakin maraknya pelaku usaha kuliner lokal yang bermunculan, baik kuliner legendaris maupun kuliner yang tengah hits di kalangan masyarakat.

Sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine berdasarkan riset AC Nielsen pada tahun 2018, Teh Pucuk Harum memahami bahwa Palembang memiliki keistimewaan di bidang wisata kuliner yang patut untuk didukung agar dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata kuliner kota tersebut. Untuk itu, Teh Pucuk Harum kembali mempersembahkan festival kuliner terbesar, yaitu Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’ untuk memperkenalkan berbagai kuliner favorit di kota-kota yang dikunjungi.

Palembang kini menjadi kota ketiga yang dikunjungi setelah Yogyakarta (30-31 Maret 2019) dan Medan (31 Agustus-1 September) yang telah sukses mendatangkan puluhan ribu pengunjung setiap harinya. Pucuk Coolinary Festival Palembang akan diselenggarakan selama dua hari, tepatnya pada 7-8 September 2019 di Lapangan Parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall. Foodies yang ingin meramaikan festival kuliner akbar ini tidak perlu khawatir untuk mengantri tiket masuk karena Free Entry.

Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner yang berbeda dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit Palembang yang terbagi ke dalam 3 Zona Rasa, yaitu Gurih, Manis, dan Pedas. “Melalui Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum ingin mengajak para foodies untuk merasakan pengalaman wisata kuliner seru dan berbeda. Foodies pastinya tidak akan bosan dengan sajian kuliner yang itu-itu saja, karena lebih dari 100 tenant kuliner manis, gurih, dan pedas favorit Palembang bisa ditemukan dan dinikmati langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya,” ungkap Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum.

Baca:  4 Pejabat Pemkot Palembang"Kangkangi"Ijin Mendagri RI

Sederet kuliner favorit Palembang dari yang hits hingga favorit di kalangan foodies seperti Pempek Cinde Meihwa, RM Pindang Burung Bu’ Romlah, Es Kacang Mamat, Sang Pisang, Ayam Bakar Mercon Pedazz, Rujak dan Asinan Nyonya Kim dan masih banyak lagi dipastikan akan meramaikan Pucuk Coolinary Festival di kota Palembang. Berbagai kegiatan seru dan menguntungkan bagi para foodies juga menjadi poin utama yang membedakan
Pucuk Coolinary Festival dengan festival kuliner lainnya. Para foodies tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival, karena akan ada sesi ‘Happy Hour’ dimana foodies bisa mendapat potongan harga spesial yaitu Rp 10,000,- di semua tenant pada jam-jam tertentu. Selain itu, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan salah satu tenant kuliner favorit Medan, akan bagi-bagi 10,000 porsi pempek Palembang secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.

Baca:  Haul Sultan Mahmud Badaruddin III 2 Tahun Berlangsung Dengan Sakral

Bagi para foodies yang jago makan pedas, Pucuk Coolinary Festival mengadakan ‘Spicy King Noodle Contest’, yaitu lomba untuk menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dimana pemenangnya bisa membawa pulang hadiah-hadiah seru. Ada pula grand prize sebanyak 1 unit motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya untuk foodies yang beruntung.

Tren festival kuliner saat ini diakui berhasil meningkatkan kreativitas UMKM kuliner untuk dapat terus berinovasi dalam menyajikan makanan sehingga bisa lebih dikenal dekat oleh pecinta kuliner. Yustina mengungkapkan bahwa melalui Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendukung perkembangan kuliner Indonesia khususnya wilayah-wilayah yang dikunjungi, “Bentuk dukungan nyata dari kami adalah dengan tidak memungut biaya sewa booth kepada para tenant kuliner yang terlibat. Selain itu hasil pendapatan para tenant kuliner diberikan 100% untuk mereka. Beberapa tenant yang pernah terlibat pun mengaku semakin dikenal oleh masyarakat setelah ikut berpartisipasi di Pucuk Coolinary Festival,” ujar Yustina.

Dina Oktaviany Putri selaku founder @makanpakereceh.plg, sebuah platform yang kerap membagikan informasi terkait kuliner andalan di wilayah Palembang dan sekitarnya menyampaikan apresiasinya terhadap Teh Pucuk Harum yang telah menghadirkan Pucuk Coolinary Festival di Kota Palembang, “Dengan adanya festival kuliner seperti Pucuk Coolinary Festival tentunya bisa membuat masyarakat mengenal lebih dekat sajian kuliner kebanggaan Palembang yang sebetulnya masih banyak belum diketahui kelezatan dan keunikannya. Selain itu, kegiatan ini pun bisa mendorong bisnis para UMKM kuliner yang terlibat. Kami sangat mengapresiasi Teh Pucuk Harum yang telah melibatkan ratusan tenant kuliner yang sangat menarik untuk dicicipi. Untuk para foodies Palembang dan sekitarnya atau bahkan foodies dari luar kota wajib untuk wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival,” ungkap Dina.

Baca:  Pendaftaran Tutup, Panitia Terima 33 Berkas Balon DPD

Tak hanya memanjakan para foodies, Teh Pucuk Harum melalui Pucuk Coolinary Festival memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia lewat kegiatan ‘Pemilihan Tenant Favorit’ yang akan dipilih langsung oleh foodies. Tenant favorit yang terpilih akan membawa pulang uang tunai senilai jutaan rupiah sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kulinernya.

“Kami berharap kehadiran Pucuk Coolinary Festival di kota Palembang ini dapat memberikan ruang bagi para UMKM Indonesia khususnya kota Palembang agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut sekaligus memperkenalkan kuliner-kuliner favoritnya sehingga bisa menjadi icon kuliner dari kota tersebut,” kata Yustina.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menjadi Relawan Paling Lama di DDV Sumsel, Ini Suka Duka Reza

Palembang, BP–Hari Relawan Internasional diperingati setiap 5 Desember setiap tahunnya. Adanya peringatan Hari Relawan Internasional, sebagai bentuk apresiasi atas kekuatan ...