Home / Headline / Evaluasi TP4D Bila Perlu di Bubarkan

Evaluasi TP4D Bila Perlu di Bubarkan

BP/IST
Aripin Kalender

Palembang, BP
Salah satu tujuan di bentuknya Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan ( TP4 ) Pusat maupun yang Daerah (TP4D) adalah membantu serapan Anggaran di sejumlah daerah yang di anggap serapan anggarannya rendah karena Kepala Daerah terlampu berhati-hati dalam memanfaatkan uang negara yang di terima untuk belanja daerah.

Dengan masuknya TPAD di kegiatan pemerintah termasuk tender proyek maka hal ini jelas akan timbul konflik kepentingan karena tender proyek berpotensi korupsi.
Menurut Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender sisi lain juga bertentangan dengan UU Kejaksaan bahkan dalam prakteknya, TP4 Pusat dan TP4D tidak mampu mencegah korupsi sejak Dini.
Terlebih di tangkapnya seorang Anggota TP4D yang juga seorang Jaksa pada Kejaksaan Negri Yogjakarta yakni Eka Safitra oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
TP4D menurutnya bila perlu dibubarkan karena para pejabat kepala-kepala dinas dan kontraktor merasa aman seolah-olah kerjaan proyek mereka merasa terlindungi dengan keberadaan TP4D tersebut.
“Mereka salah mengartikan dan melenceng jauh.Untuk itu kami dari Masyarakat Miskin Kota mendesak Kejaksaan Agung ( Kejagung) untuk membubarkan tim pengawal pengamanan Pemerintah dan Pembangunan ( TP4 ) Pusat maupun yang Derah (TP4D ) karena lebih banyak mendatangkan keburukan daripada kebaikan,” katanya, Kamis (22/8).
Untuk itu pihaknya akan menggelar aksi damai, Jumat (23/8) di kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...