Home / Headline / Curi 2 Kompos Gas Milik Majikan, PRT di Tangkap

Curi 2 Kompos Gas Milik Majikan, PRT di Tangkap

BP/IST
Mona Karwana (24). Warga Jalan Robani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, Palembang ini ditangkap petugas atas laporan dari majikan, Endang Agustien.

Palembang, BP

Seorang Pembantu rumah tangga (PRT) terpaksa ditangkap Tim Tekab 134 Polresta Palembang lantaran sudah mencuri barang milik majikannya. Barang yang dicuri berupa dua buah kompor gas beserta regulator.
Adalah Mona Karwana (24). Warga Jalan Robani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, Palembang ini ditangkap petugas atas laporan dari majikan, Endang Agustien.
Mona ditangkap petugas saat berada di kediamannya pada Sabtu malam (17/8), sekitar pukul 23.45. Meski mencoba untuk tak mengakui, namun ketika petugas menunjukan bukti-bukti, Mona pun tak dapat lagi mengelak. Mona langsung digiring petugas ke Polresta Palembang.
“Pelaku kita tangkap berawal adanya laporan korban yang merupakan majikannya. Dari laporan itu, anggota langsung mengumpulkan keterangan saksi di TKP (Tempat kejadian perkara). Dan dari keterangan saksi pelaku pun mengarah ke nama Mona. Dari sanalah pelaku langsung kita tangkap,” kata Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, Senin (19/8).
Menurut Tohirin, Mona merupakan pembantu di rumah Endang, yang baru bekerja selama satu pekan dan sudah tidak bekerja lagi. “Korban baru sadar saat Mona beherti bekerja. Ketika memeriksa barang-barang, rupanya dua kompor gar sudah hilang,” kata Tohirin.
Atas ulahnya pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun penjara.
Sedangkan Mona, hanya bisa tertunduk malu ketika ditemui di ruang piket Reskrim Polresta Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Tolak RUU KUHP

#Jutaan Rakyat Indonesia Terancam Masuk Penjara, Semua Bisa Kena RUU KUHP Baru Palembang, BP Pada penghujung masa jabatan DPR RI ...