Home / Bisnis / Ribuan Warga Palembang Meriahkan Jalan Sehat 5K Pelindo II/IPC di BKB

Ribuan Warga Palembang Meriahkan Jalan Sehat 5K Pelindo II/IPC di BKB

 

Warga Palembang dan keluarga besar karyawan BUMN di Sumsel ikut meramaikan lomba jalan Sehat 5 K yang diselenggarakan PT Pelindo II [Persero]/IPC, guna merayakan HUT RI, ke- 74, minggu pagi [18/8/2019].

Ribuan peserta mwmgikuti jalan sehat dengan mengambil start dan finish di Lapangan Benteng Kuto Besak [BKB] Palembang, dengan memberikan berbagai hadiah untuk para pemenang dalam bentuk undian [door prize].

Acara tersebut dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, didampingi Dirut PT Pelindo II Persero Elvyn G. Masasya, GM PT Pelindo II cabang Palembang Agus Edi Santoso,juga dihadiri Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Dewi Ariyani, perwakilan sejumlah pegawai BUMN di Sumsel, serta perwakilan pemerintah daerah juga turut serta.

Selain jalan sehat 5 K, Pelindo juga menampilkan hiburan untuk rakyat yang diisi oleh grup band lokal maupun Jakarta, serta menyuguhkan beberapa kuliner gratis untuk para peserta dibeberapa stand milik sejumlah BUMN yang terlibat.

GM PT Pelindo II cabang Palembang Agus Edi Santoso mengatakan kegiatan jalan sehat 5 k merupakan rangkaian dari meramaikan HUT RI ke-74, sebagai perwujudan semangat ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

“Kami sediakan hari ini berbagai hadiah menarik /doorprize, seperti lima unit sepeda motor dan sejumlah barang elektronik segai semangat peserta,”katanya.

Sebelumnya, kata dia, dalam rangkaian merayakan HUT RI ke -74 Pelindo juga menyelenggarakan program siswa mengenal nusantara – pertukaran pelajar yang berprestasi melalui seleksi. “Tahun ini Pelindo mengirim 23 pelajar ke Palangkaraya -Kalteng, sementara menerima 23 pelajar dari Palangkaraya untuk studi langsung di sini,” tambahnya.

Mereka yang tengah belajar diberikan pengetahuan mengenai dunia kemaritiman, cara kerja Pelindo, dikenalkan seni dan budaya, obyek wisata serta kuliner.

“Ini adalah tahun ke 5 IPC menyelenggarakan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sebelumnya kegiatan serupa diselenggarakan di Tanjung Pandan, Pontianak, Bengkulu dan Sorong, Papua.” tutupnya.[**]

Penulis : one

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indosat Ooredoo Dorong Talenta Digital Indonesia

Palembang, BP Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari ...