Home / Headline / Alex Noerdin : Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Kepada Allah

Alex Noerdin : Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Kepada Allah

BP/IST
Mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -74 tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2019, memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap warga negara Indonesia. Tanggal tersebut merupakan hari bersejarah sebagai Hari Kemerdekaan RI yang selalu diperingati dan dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tahunnya. Seluruh rakyat Indonesia, masing-masing selalu memiliki kesan dan pengalaman yang dirasakan dalam memaknai dan memperingati hari bersejarah tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan oleh mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008-2018 H Alex Noerdin, menurutnya hari tersebut selain sebagai peringatan hari bersejarah, juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang selalu memberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengabdi.

Baca:  KPU Sumsel Di PTUNkan

“Sebagai masyarakat Indonesia, kita tentu memiliki kewajiban untuk selalu mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif,” ujar Alex saat dihubungi tepat pada peringatan HUT kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

Diceritakan Alex yang akan melanjutkan pengabdian sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut, pada peringatan HUT RI tahun ini memang dirasakannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat menjabat kepala daerah. Menurutnya, selama 17 tahun menjabat sebagai kepala daerah sejak dimulai dari Bupati Musi Banyuasin (Muba), dirinya selalu menjadi inspektur upacara (Irup) selama 17 kali berturut-turut tanpa terputus.

“Alhamdulilah selama menjabat sebagai kepala daerah, saya selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk memimpin upacara peringatan HUT RI, baik itu selama menjabat Bupati maupun Gubernur. Bagi saya pribadi, itu adalah Ridho Allah yang luar biasa, anugerah yang tak ternilai,” ujar peraih penghargaan Bintang Mahaputra Utama ini.

Baca:  Anggaran Lanjutan Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV di Anggarkan Rp20 Miliar di APBD P 2019

Saat ditanya pengalaman paling berkesan selama peringatan HUT RI, Pelopor Sekolah dan Berobat Gratis ini mengungkapkan bahwa peringatan HUT RI tahun 2018 yang paling memiliki kesan dan selalu dikenang.

“Pada tahun 2018, selain berakhirnya masa jabatan sebagai kepala daerah, dalam peringatan HUT RI, saya masih bisa berkesempatan menjadi Irup di akhir masa jabatan. Selain itu, dalam waktu bersamaan juga tengah dilaksanakan multieven olahraga termegah di Asia yakni Asian Games ke-18. Jadi memang tahun tersebut betu-betul sibuk yang diisi dengan kerja keras dalam mempersiapkan semuanya termasuk sarana dan infrastruktur yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Baca:  Pemkab Banyuasin Diminta Menahan Diri

Selain itu ditambahkannya, tahun tersebut merupakan sejarah bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumsel yang berkesempatan turut menyelenggarakan Asian Games. Ribuan peserta dan tamu undangan berdatangan, semua sibuk dengan aktifitas dan tugas-tugasnya.

“Syukur Alhamdulillah kita sukses menyelenggarakannya dengan segala keuntungan luar biasa. Berbagai macam infrastruktur telah dibangun oleh pemerintah pusat, termasuk invetasi yang begitu besar dilakukan di Sumsel. Perekonomian tumbuh pesat serta lapangan kerja begitu banyak yang dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Sumsel,” kata Alex seraya mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...