Home / Headline / 569 Napi Lapas Muaraenim Dapat Remisi

569 Napi Lapas Muaraenim Dapat Remisi

Bupati dan Wakil Bupati memberikan bingkisan pada Napi yang mendapatkan remisi.

Muaraenim, BP–Sebanyak 569 narapidana (napi), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaraenim mendapatkan remisi pada HUT RI ke 74, Sabtu (17/8).

                Dari jumlah itu, 5 Napi diantaranya langsung bebas. Penyerahan remisi itu, berlangsung pada acara  khusus dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM dan Juarsah SH di aula Lapas Muaraenim.

               Pada acara itu dilakukan juga lauchingbeberapa inovasi untuk pembinaan kepada Napi. Diantaranya media video call untuk para warga binaan, Gerobak Pintar (Getar) dan kerajinan songket lemang yang terinspirasi dari kegiatan yang dicetuskan Ketua TP PKK Muaraenim Hj Sumarni. 

                       Kalapas Muaraenim, Hidayat mengatakan dihari kemerdekaan ada 569 WBP yang mendapatkan Remisi hari kemerdekaan, lima diantaranya langsung bebas. “Sebenarnya ada 25 WBP yang bisa bebas, namun ternyata masih harus menjalani hukuman subsider,” terangnya. 

                      Dalam kesempatan yang sama, Lapas Muara Enim juga meluncurkan beberapa inovasi seperti media video call untuk para WBP. “Lalu getar berisi buku yang bisa dipinjam dan dibaca oleh para WBP,” bebernya.

Baca:  Buruh Tak Turun ke Jalan, May Day Tuntut Terbitkan Perda Pekerja

                Selain itu, juga ada kerajinan songket lemang dimana instrukturnya didatangkan langsung dari palembang. “Ini terinspirasi dari ide dan kegiatan ibu ketua TP PKK seperti kerajinan kain dan juga festival lemang yang pernah dilaksanakan,” terangnya.

               Sementara itu, Bupati Muaraenim, Ir  H Ahmad Yani MM mengatakan para napi yang mendapatkan remisi terutama yang bebas diharapkan bisa meningkatkan ketaqwaan kepasa Tuhan Yang Maha Esa. “Jalani kehidupan dan jangan langgar ketentuan yang ada,”himbaunya. 

                 Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh Lapas Muaraenim sangat baik untuk perkembangan pelayanan di era globalisasi ini. “Kami selaku pemerintah daerah siap membantu dengan kemampuan yang ada untuk kebutuhan lapas Muaraenim,” jelasnya.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Tolak RUU KUHP

#Jutaan Rakyat Indonesia Terancam Masuk Penjara, Semua Bisa Kena RUU KUHP Baru Palembang, BP Pada penghujung masa jabatan DPR RI ...