Home / Headline / Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Korem 044/Gapo Gelar Aneka Perlombaan

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Korem 044/Gapo Gelar Aneka Perlombaan

Palembang, BP

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Korem 044/Garuda Dempo menggelar berbagai macam perlombaan bagi anak-anak dan Ibu-Ibu anggota PNS maupun Persit bertempat di lapangan komplek Garuda Putra I Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Sabtu (17/8).

Perlombaan yang digelar antara lain untuk anak-anak seperti lomba memasukkan pensil dalam boton, lomba lambat sepeda, lomba makan kerupuk, membawa kelereng diatas sendok dan lomba balap karung. Sedangkan untuk Ibu-Ibu melaksanakan lomba Tarik tambang, lomba balap karung dan lomba membawa bola dijepit dengan kedua paha.

Baca:  Dusun Sembilang Penjaga Tradisi Simbur Cahaya

Terlihat para peserta lomba baik anak-anak maupun Ibu-Ibu anggota PNS dan Persit sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan. Seluruh peserta sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 ini.

Baca:  DPRD Sumsel Segera Bahas Raperda Kebudayaan

Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi yang memimpin perlombaan menyampaikan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan budaya daerah. “Perlombaan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril anggota dan keluarga besar Korem 044/Gapo”, ungkap Kapten Dedi.

Dengan adanya perlombaan 17 Agustus ini menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan dan banyak sekali makna yang didapat dibalik manfaat perlombaan ini.

Baca:  Sidang Suap Proyek Muara Enim Periksa 9 Saksi

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, perlombaan 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota keluarga besar Korem 044/Gapo, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gasak Dua Hp Diruang Tamu, Jabrik Ditembak Polisi

Palembang, BP Febriansyah alias Jabrik (34) hanya bisa meringis kesakitan akibat luka tembak di kaki kirinya. Warga Jalan Baru, Kelurahan ...