Home / Bisnis / HUT RI ke 74: Pelindo II Kucurkan CSR Rp1,4 Miliar

HUT RI ke 74: Pelindo II Kucurkan CSR Rp1,4 Miliar

Simbolis penyerahan CSR

Palembang, BP

PT Pelindo II (IPC) cabang Palembang memusatkan upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun di dermaga konvensional PT Pelindo II cabang Palembang Boom Baru, Sabtu (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur utama PT Pelindo II Persero Elvyn G. Masasya.

Upacara ini juga diikuti perwakilan 22 BUMN se Sumsel, serta instansi pemerintahan, kepolisian dan TNI. PT Pelindo II Persero (IPC) tahun ini menjadi tuan rumah yang dipusatkan di dermaga konvensional PT Pelindo II cabang Palembang Boom Baru. Upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun di tahun 2019 diselenggarakan BUMN diseluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Elvyn G. Masassya mengatakan selain upacara juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat disekitar pelabuhan yang totalnya Rp 1,4 miliar. CSR yang dikucurkan senilai 1,4 miliar tersebut diberikan dalam bentuk renovasi rumah Veteran, pemberian beasiswa, pembangunan Mandi Cuci Kasus (MCK) dan lain sebagainya.

 

“Dengan pemberian CSR ini diharapkan bukan hanya mendekatkan masyarakat dengan IPC dan BUMN lainnya. Tapi lebih mengingatkan kita makna dari proklamasi kemerdekaan Indonesia bahwa rakyat Indonesia harus lebih sejahtera,” ungkapnya.

Untuk memaknai kemerdekaan RI ke 74, dirinya mengatakan bukan hanya merdeka dari penjajahan secara fisik saja. Tetapi juga merdeka bebas dari kebodohan, bebas dari kemiskinan sehingga Indonesia lebih disegani dikanca internasional termasuk melalui BUMN BUMN nya.

“Khusus Pelindo berperan meningkatkan kedaulatan dan marwah bangsa Indonesia melalui kegiatan kepelabuhannya. Dengan mewujudkan visi IPC sebagai pengelola pelabuhan berkelas internasional yang unggul dalam pelayanan dan operasional. Artinya kita mampu bersaing dengan pelabuhan pelabuhan diseluruh dunia,” tandasnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indosat Ooredoo Dorong Talenta Digital Indonesia

Palembang, BP Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari ...