Home / Pendidikan / Halal Bihalal Penuh Cinta, I Love Quran Community Kumpulkan Santri dan Orangtua

Halal Bihalal Penuh Cinta, I Love Quran Community Kumpulkan Santri dan Orangtua

 

(Suasana halal bihalal I Love Quran Community diikuti ceramah Iduladha di Pelataran Kuto Besak Theater Restaurant atau KBTR Palembang)

Palembang, BP

Guna lebih mendekatkan santri dan orangtua, I Love Quran Community menggelar halal bihalal dengan konsep fun. Pasalnya, meski diisi dengan beragam ceramah agama namun pelaksanaan digelar di Pelataran Kuto Besak Theater Restaurant (KBTR) Palembang sehingga lebih santai, Jumat (16/8).

Menariknya lagi, agenda tahunan ini pun disambut baik oleh para orangtua santri. Terlihat antara santri dan orangtua dan rekan sahabat semakin dekat.

Ratna yang merupakan orangtua salah satu santri I Love You Community mengapresiasi langkah I Love You Community yang telah mengedukasi tentang Al Qur’an kepada para santri dan mempertemujan pada momen halal bihalal.

“Pelaksanaan acara halal bi halal kali ini sangat berarti bagi orang tua, karena dapat menjalin silahturahmi sesama muslimah dan ibu tangguh menjadi lebih erat dan bertambah. Dan satu lagi moment yang berkesan yaitu ketemu sahabat  yang sudah lama tidak berjumpa,” ujarnya.

Sementara itu, Founder I love Qur’an Community Palembang, Yessy Widiastuty mengatakan bahwa I Love Qur’an Community ini merupakan sebuah komunitas yang bergerak dibidang pendidikan dan menghafal Qur’an bagi anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Halal bihalal ini diadakan setiap tahun oleh I love Qur’an Community dengan tema yang berbeda, tahun ini I love Qur’an mengangkat tema ‘halal bihalal penuh cinta’ karena di moment ini adalah para orang tua dan para santri berkumpul bahkan ada yang dari luar kota pun menyempatkan hadir untuk bersilahturahmi pada halal bihalal kali ini,”ujar Yessy Widiastuty.

Dikatakannya bahwa halal bihalal ini sangat special, karena semuanya menjadi satu rangkaian acara. Dari Perayaan Idul Adha 1440 H dan juga aqiqah. Selain santri, orang tua santri pun ikut hadir dari berbagai daerah bahkan ada dari sahabat luar negeri.

“Dan tak lupa apresiasi dan terima kasih kepada management KBTR yang telah menyediakan tempat untuk dijadikan proses belajar mengjafal Al Qur’an setiap harinya,” urainya.

Ia menambahkan bahwa momen halal bihalal ini bukan hanya seremonial saja, tapi diberikan siraman rohani oleh Ustaz Aryadi Usman yang memberikan ceramah tentang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang terus diingatkan setiap momen Hari Raya Qurban.

“Diharapkan dari halal bihalal ini silahturahmi antara orang tua, guru dan santri semakin erat, dan saling support satu sama lain dalam menguatkan anak-anak untuk istiqomah menghafal serta anak-anak bisa meneladani serta memetik ibadah di Hari Raya Qurban ini,” ajaknya.

Yessy menjelaskan bahwa I Love Qur’an Community ini sudah berusia tiga tahun dan 20 santri dan 11 diantaranya adalah santri homeschooling yang setiap hari belajar dari Senin-Jumat dari pukul 09.00-16.00 Wib.

Pelajaran utama bagi santri homeschooling adalah menghafal Qur’an ditambah pelajaran akademis sebagai penunjang pembelajaran. Sedangkan santri selebihnya adalah santri dari kelas Tahsin dan Tahfidz yang ikut menghafal pada hari Jumat dan Senin saja. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Disdik Kecam Oknum LSM Lakin

Palembang, BP Kasus dugaan pengiriman vidio porno oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKIN) Muhammad Nizar Dungcik kepada ...