Home / Headline / Dirgahayu Ke 74, Menuju Indonesia Unggul, Dodi Muliakan Veteran

Dirgahayu Ke 74, Menuju Indonesia Unggul, Dodi Muliakan Veteran

.

Sekayu, BP–Pekerjaan paling mulia di dunia adalah hormat kepada orang tua. Pelajaran baik ini bukan saja menyentuh budi pekerti melainkan juga moralitas manusia. Menjura setinggi-tingginya kepada para tetua yang telah berjasa mengukir jiwa raga generasi penerus wajib dilakukan. Dengan khidmat, tulus dan penuh penghormatan.

Begitu pun kepada vereran. Jasa para orang tua kita, pejuang 45 Indonesia, khususnya Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tak bisa diverbalkan dengan berbagai pilihan kata bijak. Mereka sudah menyabung nyawa. Merelakan seluruh hidup untuk bangsa Indonesia. Untuk masa depan terbaik generasi muda Indonesia.

.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, cucu pejuang Noerdin Pandji, tidak sekedar perhatian di mulut saja kepada LVRI di Muba. Tetapi buat seluruh LVRI se Sumatera Selatan (Sumsel), ia menaruh hormat, tabik, seraya melapangkan hubungan mereka dengan Sang Penguasa alam. Ya, kepada mereka Dodi menghadiahkan ibadah umroh di tanah suci.

Baca:  Forkopimcam Lais Siap Dukung Zero Konflik pada Penyelenggaraan Pemilu Damai 2019

Muba bukan tanpa sengaja mengumpulkan semua anggota LVRI Sumsel di Bumi Serasan Sekate merayakan bersama pelaksanaan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke-5, pada Kamis (14/8/2019) lalu.

.

Dodi, penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun ini tercatat sebagai kepala daerah di Sumsel yang pertama kali mengundang LVRI se-Sumsel ke Muba untuk merayakan Harvetnas ke-5.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini mempersembahkan potongan tumpeng pertama kepada sebanyak 40 Ketua dan anggota LVRI se-Sumsel.

“Veteran tidak bisa dipisahkan dari kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari mereka sangat dibutuhkan,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

.

Sebagai seorang Kepala Daerah, putra bangsa, dan sekaligus cucu pejuang Noerdin Pandji, Dodi mengaku sudah menjadikan kewajiban memperhatikan dan mensejahterakan para veteran.

Baca:  Thia Yufada Dodi Reza: Peran Bunda PAUD Sangat Penting dalam Pengembangan SDM Sejak Dini

“Zero konflik dan percepatan pembangunan di Muba juga terwujud berkat andil dan masukan para veteran,” ungkap Dodi.

Dirinya menetapkan mulai tahun ini telah diprogramkan ibadah umroh gratis secara bergilir untuk veteran. “Setiap tahun veteran kita umrohkan. Secara bergiliran umroh khusus bagi mereka yang belum melaksanakan ibadah umroh kita lakukan. Tahun ini 4 orang veteran akan kita berangkatkan,” sebutnya.

Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel, Ramses tak bisa menutupi hatinya yang bungah. Ia tak dapat menahan keharuan dan dadanya membuncah. Kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex, dia tanpa malu menyebutnya sebagai pemuda dan pemimpin yang sangat konsen memperhatikan veteran.
“Bukan hanya veteran di Muba yang diperhatikan. Tapi se-Sumsel. Saya,, kami para veteran kagum dan bangga punya putra bangsa sekaligus kepala daerah yang sangat memperhatikan veteran,” ulasnya.

Baca:  Muba Terus Menambah Ruas Jalan Aspal Karet

Ramses mengakui rangkaian pelaksanaan Harvetnas ke-5 di Muba adalah sejarah. Betapa tidak, untuk di Sumsel Muba pertama kali yang melaksanakan Harvetnas di tingkat Provinsi.

“Bupati Muba Dodi Reza selain pemimpin yang visioner juga pemimpin yang sangat santun dan bijaksana,” pungkasnya.

Diketahui, tercatat ada sebanyak 40 Ketua dan anggota LVRI se-Sumsel yang hadir dalam rangkaian Harvetnas tingkat Provinsi Sumsel di Muba.
Sebagai anak bangsa yang belakangan lahir dan telah mencecap manisnya kemerdekaan Indonesia, terang-terangan berlaku baik dan memuliakan para pejuang bangsa, para legiun veteran pastilah bukan tindakan pamer ataupun upaya cari muka. Semua anak bangsa wajib menirunya, “ Dirgahayu Indonesia ku Ke 74 Menuju Indonesia Unggul, Muba Maju Berjaya, Merdeka.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pejabat Kodam II Swj Gelar Lomba Pukul Bantal

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) ...