Home / Pariwisata / 5 Tempat Wisata di Malang yang Bisa Dijelajahi Bersama Keluarga

5 Tempat Wisata di Malang yang Bisa Dijelajahi Bersama Keluarga Memilih destinasi wisata yang ramah orang tua dan anak memang cukup membingungkan. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan kamu.

Foto : camerawisata.com

Sudah punya rencana liburan akhir tahun bersama keluarga? Meskipun masih bulan Agustus, liburan ‘kan bisa kapan saja, terlebih lagi kalau belum pernah berlibur bareng si kecil. Salah satu kota ramah anak dan orang tua yang bisa kamu kunjungi adalah Malang. Kota dengan kualitas udara yang baik, sejuk, dan suasana pegunungan bisa menjadi alternatif, terutama bagi yang penat dengan ibukota.
Sebelum mencari destinasi yang cocok untuk keluarga, pastikan kamu sudah mengecek harga tiket pesawat Sriwijaya Air dan menyesuaikannya dengan bujet. Nah, setelah dapat tiket, saatnya pilih destinasi wisata! Berikut rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

1. Jatim Park

Taman rekreasi Jatim Park terbagi dua bagian dengan luas daerah sekitar 20 kilometer dari kota Batu, Malang. Di Jatim Park 1, ada 36 wahana permainan yang bisa kamu coba. Salah satu wahana yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring.

Baca:  Promosikan Sumsel Ke Kancah Dunia Lewat OBOROT

Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 memiliki konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang tersedia, di antaranya Zona Secret Zoo (kebun binatang), Museum Satwa, dan Pohon Inn Hotel. Kamu bisa melihat sangkar burung raksasa yang menarik buat dikunjungi. Bagian ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak atau keponakan yang masih kecil. Mereka akan ‘berkenalan’ dengan berbagai jenis satwa yang belum pernah dilihat sebelumnya. Tiket masuk ke Jatim Park untuk semua akses juga relatif terjangkau, bisa didapatkan mulai Rp100.000 di Traveloka.

2. Air Terjun Coban Rondo

Lokasi air terjun ini berada di desa Pandansari, sekitar 12 kilometer dari kota Batu. Coban Rondo sangat populer karena memiliki pemandangan yang sangat indah dengan dominasi warna hijau tumbuhan. Tidak jauh dari air terjun, ada labirin yang bisa dipakai untuk main petak umpet atau sekadar wisata selfie. Tiket masuk air terjun hanya Rp3.000 untuk parkir kendaraan, kalau kamu ingin bermain di labirin, cukup tambah biayanya Rp15.000 saja.

Baca:  Tata Kelola Parawisata Palembang Belum Maksimal

3. Museum Angkut

Jangan samakan tempat ini dengan museum lainnya. Museum Angkut akan memberikan kamu pengalaman berfoto yang tidak akan terlupakan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman berfoto di mobil antik dengan berbagai tipe.

Museum yang dibuka sejak 2014 ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit para wisatawan di Jawa Timur. Gabungan konsep edukasi dan entertainment menjadikan Museum Angkut disukai oleh berbagai kalangan, baik orang tua maupun anak-anak.

Lokasi museum Angkut berada di Kota Batu. Penataan museum paling menarik di Malang ini terbagi atas 10 zona wilayah. Kamu akan merasa seperti ada di Hollywood, loh. Kamu juga bisa berfoto dengan berbagai macam alat transportasi dari waktu ke waktu. Jangan lupa, pastikan baterai ponsel dan kamera sudah terisi penuh, ya!

Baca:  Balaputera Dewa Lepas Lima PNS

4. Pulau Sempu
Lokasi Pulau Sempu memang cukup jauh dari kota Malang, sekitar 75 kilometer ke arah selatan. Kamu bisa menyeberang dengan menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru. Setelah tiba di Pulau Sempu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan menuju danau Segara Anakan. Ya, kalau terdengar familier, nama dan keindahannya mirip dengan yang ada di Gunung Rinjani, Lombok.

5. Alun-Alun Batu

Setelah puas jalan-jalan, kamu dan keluarga bisa bersantai di Alun-alun Kota Batu. Alun-alun Kota Batu sangat ramah anak karena punya wahana seru seperti Bianglala sehingga bisa lihat kota Batu dari ketinggian. Di sekitar alun-alun terdapat banyak jajanan lokal. Kuliner yang bisa harus dicoba di antaranya susu murni, ketan bakar, jagung, dan masih banyak lagi.
Jadi, kapan kamu akan menghabiskan liburan bersama keluarga di Malang? Selamat bersenang-senang!

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sepi Event, Sumsel Alami Penurunan Kunjungan Wisatawan

Palembang, BP–Tidak adanya event besar di Sumatera Selatan sejak beberapa bulan terakhir berdampak pada penurunan jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi ...