Home / Headline / Wakil Ketua DPRD Sumsel Dari Partai Demokrat, Ishak Mekki: Insya Allah Ada Nama Muchendi

Wakil Ketua DPRD Sumsel Dari Partai Demokrat, Ishak Mekki: Insya Allah Ada Nama Muchendi

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki

Palembang, BP

Siapa yang akan duduk sebagai Ketua DPRD Palembang dan Wakil Ketua DPRD Sumsel dari Partai Demokrat, masih jadi misteri, dugaan orang dekat menguat.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menyatakan, partai memiliki mekanisme yang harus dipenuhi caleg terpilih, agar bisa direkomendasikan ke DPP untuk disetujui.

Ishak mengungkapkan, bahwa DPD sudah merekomendasikan nama kepada DPP untuk dipilih menjadi Pimpinan DPRD Sumsel, termasuk nama-nama pimpinan di Kabupaten/ kota.
“Kalau untuk Pimpinan DPRD Sumsel semua sudah ada aturannya, ada nama yang harus daerah sampaikan ke pusat minimal 3 atau 4 nama. Termasuk juga semua fakta integritas dan berkas dari nama calon yang diusulkan.Semua sudah kita sampaikan sesuai Juklak,” katanya usai acara konsolidasi internal antara seluruh kader dan caleg terpilih Demokrat Se Sumsel di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (15/8).
Ketika disinggung soal nama Muchendi Machzarekki, sebagai salah satu calon yang akan mengisi posisi Pimpinan DPRD, Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini tidak berkomentar banyak.
“Ya, Insya Allah ada nama Muchendi,” katanya.
Sedangkan ketua DPC Demokrat Palembang H Harnojoyo menerangkan, pengurus daerah hanya mengusulkan sejumlah nama dan nantinya DPP yang akan menentukan.
“Berdasarkan mekanisme partai, (penunjukan ketua DPRD Palembang) diserahkan ke DPP.Sesuai juknis, caleg terpilih dengan suara terbanyak, kemudian sebagai pengurus inti partai (Ketua, sekretaris, bendahara) dan itulah kriterianya,” kata Harnojoyo.
Ditambahkan Harnojoyo, berdasarkan perolehan suara dari 9 caleg terpilih Demokrat kota Palembang, nama Zainal Abidin yang meraih suara terbanyak, dengan raihan hampir 15 ribu suara.
“Selain suara hampir 15 ribuan, Zainal juga pengurus inti partai (Bendahara) dan incumbent,” katanya.
Namun, disinggung sol peluang anaknya maupun kerabatnya untuk menduduki kursi nomor 1 di lembaga legislatif Palembang tersebut, Harnojoyoenggan berandai- andai.
“Pokoknya suara terbanyak dan unsur pimpinan sesuai dengan mekanisme partai,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Penonton Jadi Saksi Suksesnya Bupati DRA Cup 2019

Keluang, BP–Meski hanya berskala kabupaten, animo masyarakat Musi Banyuasin sangat tinggi selama berlangsungnya turnamen sepakbola Bupati DRA 2019 yang digelar ...