Home / Headline / KPU Sumsel Serahkan Hasil Rapat Pleno Penetapan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sumsel tahun 2019 Ke Gubernur Sumsel

KPU Sumsel Serahkan Hasil Rapat Pleno Penetapan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sumsel tahun 2019 Ke Gubernur Sumsel

Palembang , BP

Setelah melalui sejumlah tahapan yang panjang, proses Pemilihan Legislatif (Pileg) di Sumsel kini memasuki tahapan akhir. Pada tahap ini komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel berkesempatan menyampaikan hasil Rapat Pleno Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru di Ruang Rapat Griya Agung, Kamis (15/8) siang.

KPU Sumsel dalam kesempatan ini melaporkan bahwa hasil tahapan terakhir dalam penetapan jumlah kursi untuk anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 sudah dilaksanakan sejak tanggal 12 Agustus 2019.

Baca:  Ada Yang Bakar Lahan Tindak dan Proses

Terkait hasil rapat pleno KPU itu, Gubernur Sumsel mengucapkan sangat berterimakasih karena telah KPU telah bekerja keras melakukan tahapan demi tahapan Pileg dengan lancar.

“Hari ini secara resmi saya menerima hasil pemilihan legislatif Kabupaten dan Provinsi Sumsel. Dimana ada 75 anggota dewan terpilih yang akan menjadi bagian dari pemerintah. Sebagai kepala daerah Provinsi Sumatera Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada kepala serta komisioner KPU yang sudah berkerja keras,” ujarnya.

Dengan adanya laporan hasil dari KPU ini Herman Deru menegaskan semakin menunjukan bahwa Sumatera Selatan ini sudah menjadi dewasa dalam menyelenggarakan dan melakukan proses demokrasi.

Baca:  Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Berpartisipasi Dalam TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang

“Kabar berupa laporan hasil akhir tahapan sidang pleno yang kita dapatkan ini makin menunjukan bahwa Sumsel sudah dewasa dalam penyelenggaraan dan proses demokrasi,” tegasnya.

Menyangkut anggaran untuk pemilu kedepannya Gubernur Sumsel mengajak agar KPU dan Pemprov dapat menegakkan demokrasi dengan pendanaan yang proposional

“Saya apresiasi sekali kepada komisioner KPU, ayo kita sama-sama tegakkan demokrasi dengan pendanaan yang proposional karena ini sangat mempengaruhi nasib rakyat kedepannya,” tegasnya.

Baca:  Giri Kembali Jabat Ketua DPD PDIP Sumsel, Yulian Gunhar Jabat Ketua DPC PDIP Palembang

Sementara itu, Kepala KPU Sumsel Kelly Mariana mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan beserta jajaran karena telah mendukung penuh proses tahapan demi tahapan yang harus dilalui.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan beserta jajaran Pemerintah Provinsi dalam mendukung penuh proses tahapan yang sudah dilewati, tanpa dukungan ini juga kami tidak bisa bekerja dengan baik,” tutupnya.

Tidak datang sendiri, Ketua KPU Sumsel hadir didampingi Sekretaris KPU Sumarwan serta komisioner lainnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74 , Iasma Puspa Gelar Diskusi Sejarah Depan Lawang Borotan

Palembang, BP Jika kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dengan berbagai acara dan perlombaan, namun berbeda yang dilakukan Ikatan ...