Home / Headline / Dua Begal HP Sadis di Ringkus

Dua Begal HP Sadis di Ringkus

BP/IST
Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dan kekerasan (curas) atau yang biasa dikenal begal , Rabu, (14/8) sekitar pukul 23:00.

Palembang, BP

Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dan kekerasan (curas) atau yang biasa dikenal begal , Rabu, (14/8) sekitar pukul 23:00.
Pelaku yang diamankam yakni Febriansyah alias Bulek (24) warga jalan Batu 2 lorong Manggis kelurahan 13 ulu kecamatan SU II Palembang dan temannya Gusti Rohma Udin (19) warga jalan KH Azhai Lorong Beringin Jaya kelurahan 13 Ulu kecamatan SU II Palembang.
Tanpa perlawanan keduanya berhasil diamankan dan langsung digiring ke Polresta Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Ditemui di ruang Unit Pidum Polresta Palembang, Febriansyah hanya bisa tertunduk dan menyesali perbuatanya.
“Karena tidak ada pekerjaan karena itu saya dan teman saya nekat melakukan aksi ini,” katanya sambil terus menundukan kepala.
Dalam melakukan aksinya, ia mengaku tak segan-segan untuk melakukan pemukulan terhadap korbannya.
”Ia juga melakukan pemukulan pada koban, lalu teman saya AB yang merampas handphone HP itu kemudian kami meninggalakan korban,” katanya.
Sedangkan tersangka Gusti, mengaku usai melakukan aksinya bersama temannya AG langsung menjual hp tersebut seharga Rp 400 ribu.
“Uangnya langsung kami bagi- bagi, karena ber6 jadi kami bagi rata Rp 65.000 masing-masing dari kami,” katanya.
Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, di dampingi kanit Pidum, Iptu Marinus Ginting membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku pencurian dan kekerasan.
“Untuk korbannya yakni Ulia Silvia (16) seorang pelajar warga jalan tembom Baru lorong Sepakat Luar 9-10 uku kecamata SU.1 Palembang. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di rumahnya,” katanya.
Dikatakan Ginting, dalam melakukan akisnya, pelaku menghadang korban yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP)
“Pelaku bersama teman-temanya langsung memukul korban dan temannya menggunakan kayu dan tangan,” katanya.
Kemudian pelaku langsung merampas handphone merk xiomi A3S warna silver yang dipegang oleh korban.
Lebih Lanjut Ginting mengatakan selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan satu kotak HP merek Xiaomi.
“Sedangkan untuk pelaku lainnya yang belum tertangkap, akan terus melakukan pengejaran dan identitasnya sudah kita kantongi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Penonton Jadi Saksi Suksesnya Bupati DRA Cup 2019

Keluang, BP–Meski hanya berskala kabupaten, animo masyarakat Musi Banyuasin sangat tinggi selama berlangsungnya turnamen sepakbola Bupati DRA 2019 yang digelar ...