Home / Pendidikan / SMAN 4 Palembang Peringati Hari Lingkungan Hidup

SMAN 4 Palembang Peringati Hari Lingkungan Hidup //Gelar Jelajah Sampah dan Lomba Tentang Lingkungan//

(Kepala SMAN 4 Palembang Drs Risman MSi saat melepas ratusan siswanya untuk jelajah sampah pada Hari Lingkungan Hidup di ruas jalan sekitar sekolah)

Palembang, BP

Fenomena generasi muda milenial belakangan ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan kurang maksimal. Masih banyak ditemui siswa-siswi bahkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Berangkat dari hal tersebut, pihak SMA Negeri 4 Palembang menggelar Jelajah Sampah atau operasi semut di jalan masyarakat sekitar sekolah sebelum siswa mengikuti proses belajar mengajar.

Baca:  SMAN 4 Palembang Luncurkan Program 'Easy Class'

“Jadi ini sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup. Kita ajak anak-anak keliling untuk jelajah sampah pagi sembari jalan santai,”ujar Kepala SMAN 4 Palembang Drs Risman MSi usai melepas ratusan siswanya untuk jelajah sampah, Rabu (14/8).

Ia menambahkan bahwa momentum ini yang paling penting selalu ditekankan kepada siswa adalah untuk mengingatkan kembali pentingnya peduli lingkungan. Apalagi pola hidup manusia saat ini yang mengabaikan kelangsungan lingkungan hidup.

Baca:  Luar Biasa, Dua Siswa SMAN 4 Palembang Torehkan Prestasi di O2SN Sumsel 2019

“Termasuk kebersihan, asap rokok pun saya larang di sekolah. Jadi guru dan karyawan yang mau merokok bisa merokok diluar,”terangnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Hari Lingkungan Hidup SMAN 4 Palembang Dra Hj Aya Sophia MSi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tak hanya jelalah sampah.

“Tapi juga ada sosialisasi dari Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Pertamina tentang sosialisasi lingkungan,”terangnya.

Baca:  SMAN 4 Palembang Luncurkan Program 'Easy Class'

Sementara itu untuk meningkatkan kepedulian siswa akan lingkungan juga digelar bebeerapa perlombaan yakni lomba 3R Reuse Refuce Recycle, lomba slogan lingkungan, lomba masak dari bahan uni dan lomba kelas peduli lingkungan.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pese Fahum UIN Raden Fatah Palembang Bantu Korban Kebakaran di Karang Anyar

Palembang, BP–Hasil penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Pecinta Sejarah dalam 2 hari, Kamis dan Jumat (17 – 18/10) di lingkungan ...