Home / Headline / MMK Sumsel Usul Pembuatan Kereta Gantung Lewati Sungai Musi

MMK Sumsel Usul Pembuatan Kereta Gantung Lewati Sungai Musi

BP/IST
Ketua MMK Sumsel Aripin Kalender

Palembang, BP
Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menilai Sungai Musi perlu ada objek wisata baru yang menarik yaitu pembuatan gondala atau kereta gantung yang menghubungkan rumah Baba Buncit 3 Ulu menyebrangi Sungai Musi di Gudang Babah Buncit 28 Ilir.

Ketua MMK Sumsel Aripin Kalender menilai selama ini pemerintah daerah kurang memaksimalkan objek wisata sepanjang Sungai Musi akibatnya banyak lokasi lokasi yang bagus menjadi lokasi wisata di Sungai Musi kotor dan tak terawat pemerintah daerah.
“Pembuatan gondala atau kereta gantung ini salah satu solusi objek wisata baru di kota Palembang,” kata Aripin, Rabu (14/8).
Menurut , Aripin Masyarakat Miskin Kota Sumsel yang dipimpinnya telah mengusulkan bantuan CSR wisata kereta gantung membelah Sungai Musi dari rumah Baba Buncit 3 Ulu menyebrangi Sungai Musi di Gudang Babah Buncit 28 Ilir.
“Sudah kita sampaikan kepada pihak PT BA saat kita demo tadi, karena kita melihat kota Palembang butuh tempat wisata baru, nah salah satunya di Sungai Musi dengan membuat gondala atau kereta gantung,” katanya.
Jika gondala atau kereta gantung bisa terealisasi , dia yakin akan makin banyak masyarakat berwisata di Sungai Musi yang memang selama ini kurang di maksimalkan terutama dibidang pariwisata.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74 , Iasma Puspa Gelar Diskusi Sejarah Depan Lawang Borotan

Palembang, BP Jika kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dengan berbagai acara dan perlombaan, namun berbeda yang dilakukan Ikatan ...