Home / Headline / MMK Sumsel Pertanyakan Kebijakan Mati Lampu di Palembang

MMK Sumsel Pertanyakan Kebijakan Mati Lampu di Palembang

BP/IST
Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin Kalender

Palembang, BP

Hebohnya mati lampu beberapa waktu minggu lalu di Pulau Jawa hampir keseluruhan mati total di Jakarta,Jawa Barat dan Jawa Tengah membuat heboh seluruh penjuru Indonesia.
Maklum ibukota negara harus mengalami mati lampu yang cukup lama.
Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin Kalender melihat masyarakat awam hanya bingung dan bertanya tanya apa penyebab matinya listrik di Pulau Jawa dan apa kontribusi PLN kepada konsumen atas terjadi mati lampu tersebut.
“Mati lampu juga terjadi di Palembang hampir setiap hari juga walupun tidak seheboh di Pulau Jawa. Kalau dipikir mati lampu tidak sebanding pembayaran yg kita bayar dengan seringnya mati lampu tersebut,” katanya, Selasa (13/8).
Arifin Kalender memastikan selaku ketua Masyarakat Miskin kota Sumsel, besok, Rabu (14/8) akan melakukan aksi di kantor wilayah PLN di Kapten A.Rivai untuk mempertanyakan sering mati lampu dan mempertanyakan juga mahalnya listrik saat ini.
“Dan juga mempertanyakan kenapa bisa bocor data konsumen ke hadapan publik,” katanya.
Dia meminta pihak PLN untuk menjelaskan pada publik soal penyebab gangguan listrik.
Serta menyarankan agar program pemerintah bukan hanya menambah kapsitas pembangkit PLN, tapi juga harus meningkatkan keandalan pembangkit dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti transmisi, gardu induk, gardu distribusi, dan lainnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Napi Boleh Nyalon Pilkada, Lucianty: Alhamdulillah

Palembang, BP Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan diteruskan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI, bagi bakal napi eks ...