Home / Headline / Golkar Muaraenim Usulkan Tiga Nama Pimpinan Dewan

Golkar Muaraenim Usulkan Tiga Nama Pimpinan Dewan

Rapat pleno penetapan tiga nama Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi Partai Golkar.

Muaraenim, BP–Rapat pleno pengurus harian DPD Partai Golkar Muaraenim, akhirnya mengusulkan 3 dari 5 nama Caleg terpilih Partai Golkar  ke DPP Partai Golkar, untuk ditetapkan satu diantaranya menduduki jabatan  Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi Partai Golkar.

                  Rapat plano itu dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar berlangsung di gedung Golkar Muaraenim, Senin (12/8). Rapat itu dihadiri pengurus harian DPD Partai Golkar Muaraenim dan sejumlah pengurus harian DPD Partai Golkar Sumsel.

                Pengurus harian DPD Partai Golkar yang menghadiri jalannya rapatn pleno tersebut diantaranya, H Yansuri, Hervanto, H Medi Basri.

Baca:  Penertiban Alat Peraga Kampanye Terkendala Anggaran

             Adapun ke 3 nama Caleg terpilih yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi Partai Golkar yakni, Hadiono, Jonidi dan Rani Kodim. Ketiga nama ini nantinya akan diseleksi oleh DPP Partai Golkar untuk ditetapkan satu orang menduduki jabatan tersebut.

                     Rapat pleno tersebut sempat berlangsung alot. Pengurus Harian DPD Partai Golkar Muaraenim, mayoritas menghendaki mengusulkan 5 nama Caleg terpilih ke DPP Partai Golkar untuk diseleksi menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD tersebut.

                   Namun akhirnya, rapat pleno menetapkan 3 nama yang diusulkan, setelah 5 Caleg terpilih melakukan voting terbuka. Pada voting tersebut 3 Caleg terpilih menyetujui mengajukan 3 nama, sedangkan 2 Caleg terpilih menghendaki mengajukan 5 nama.

Baca:  Lima Jabatan Eselon II di Pemkab Muaraenim Dilelang

                   Voting terbuka itu dipimpin langsung Ketua Harian DPD Partai Golkar Muaraenim, H Adriansyah SE, dengan bertanya secara langsung kepada satu persatu Caleg terpilih tersebut.

                “Jika melihat dari kesepakatan ke 5 Caleg terpilih tersebut, maka 3 nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan salah satu di antaranya  menjadi Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi Partai Golkar,” jelas Ketua DPD Golkar Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar.

                Sementara itu, Pengurus Harian DPD Partai Golkar Sumsel, H Yansuri mengatakan, 3 nama Caleg terpilih terpilih yang diusulkan berdasarkan hasil musyawarah pengurus harian DPD Partai Golkar Muaraenim, nantinya akan dibawa ke DPD Partai Golkar Sumsel untuk disampaikan ke DPP Partai Golkar. “DPP Partai Golkar nantinya yang aman menentukan satu nama menjadi Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi Partai Golkar,” jelasnya.

               Dia berharap, agar Caleg terpilih Partai Golkar nantinya benar benar menjadi perpanjangan partai di DPRD tersebut. “Caleg terpilih harus kompak, karena masih ada sejumlah jabatan alat kelengkapan  dewan yang bisa direbut,” tegasnya.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Santri Muaraenim Peringati Hari Santri

Muaraenim, BP—Ribuan Santri di Kabupaten Muaraenim mengikuti Upacara Peringati Hari Santri Nasional ke-5 di lapangan Merdeka Muaraenin, Selasa (22/10). Pada ...