Home / Pendidikan / SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

(Suasana kegiatan pemotongan daging kurban di pelataran SMK Negeri 5 Palembang)

Palembang, BP

Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijrah tahun ini menjadi perayaan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya kalangan masyarakat pun juga kaum pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh SMK Negeri 5 Palembang pada hari ini, Senin 11 Agustus 2019 yang merayakan dengan penyembelihan hewan kurban dari sumbangan para guru dan karyawan.

Baca:  Ketika Museum Jadi Kunjungan Wajib Siswa Untuk Menimba Ilmu

“Ya, hari ini baru saja dapat daging kurban. Terima kasih atas sumbangan daging kurban dari para guru dan karyawan di SMKN 5 Palembang,”ujar Putri Indah Wulandari salah satu siswa SMKN 5 Palembang.

Hal senada dikatakan oleh Zuriyani yang juga siswa penerima daging kurban. Ia berharap keberkahan daging kurban ini dirasakan kepada semuanya. “Dan harapannya tahun depan bisa digelar lagi penyembelihan hewan kurban di sekolah agar dirasakan oleh siswa-siswi lain,”harapnya.

Baca:  207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

Sementara itu Kepala SMKN 5 Palembang Drs H Zulfikri MPd mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan tahunan sekolah melalui pola arisan para guru dan karyawan.

“Dan tahun ini kita ada dua ekor sapi dan kita bagikan ke siswa anak yatim dan juga masyarakat sekitar. Total ada 257 kupon yang kita bagikan. Mudah-mudahan ini jadi momentum untuk mengajarkan saling berbagi kepada siswa-siswi di sekolah,”pungkasnya. #sug

Baca:  Bersamaan Musim Anak Sekolah, Jumlah Hewan Kurban Cenderung Menurun
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selain Guru, Disdik Palembang Ajak Sukseskan Anak Lewat Kepedulian Orangtua

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan seorang anak juga tak hanya ditunjang dari peran guru di sekolah tapi juga orang ...