Home / Pendidikan / Masjid Nur Hidayah Sebarkan 600 Paket Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H

Masjid Nur Hidayah Sebarkan 600 Paket Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H

(Prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Nur Hijrah Demang Lebar Daun Palembang)

Palembang, BP
Panitia Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Masjid Nur Hidayah hari ini akan membagikan sebanyak 600 paket daging hewan kurban ke masyarakat di kawasan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (11/8).
Prosesi penyembelihan hewan kurban pun dilakukan secara hikmat oleh tim profesional di pelataran Masjid yang tepat di depan RS Siti Khodijah Palembang tersebut.
Penyembelihan hewan kurban dimulai usai salah Idul Adha 1440 H pada pukul 09.00 sampai pukul 13.00. Sedangkan paket daging kurban akan dibagikan mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

(Khutbah Idul Adha 1440 H di Masjid Nur Hidayah Palembang)

Ketua Yayasan Masjid Nur Hidayah H Ajis Majid menyampaikan terima kasih kepada para jamaah masjid Nur Hidayah yang pada tahun ini memberikan kurban baik sapi maupun kambing.
“Alhamdulillah tahun ini, Masjid Nur Hidayah menerima hewan kurban dari masyarakat sebanyak 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Selain juga dibagikan ke yang memberi kurban, paket kita sediakan 600 kupon yang nanti akan dibagikan ke masyarakat,”ujarnya disela-sela penyembelihan hewan kurban.
Ia berharap ke depan, masyarakat yang berkurban pada perayaan Hari Raya Kurban ini bisa terus bertambah sehingga bisa lebih banyak lagi dirasakan oleh masyarakat sekitar.
“Kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia yang ikut berpartisipasi. Dan untuk diketahui juga saat ini Pengurus Masjid Nur Hidayah sedang membangun menara masjid. Saat ini sudah hampir 99 persen hanya saja kita kekurangan dana untuk membangun pagar dan gerbang. Dan kami membuka masyarakat yang ingin berinfak dan sodakoh dari para donatur demawan,”ajaknya.
Sementara itu pada Perayaan Salat Idul Adha 1440 H di Masjid Nur Hidayah , Imam dan Khotib dipimpin langsung oleh Kyai H Asymawi Malik yang mengajak jamaah untuk memaknai Hari Raya Kurban dengan semangat berbagi dan semangat solidaritas.
“Jadi ini Hari Raya Idul Fitri daj Idul Adha merupakan salah satu ibadah sunnah. Dan di Hari Raya Idul Adha kita disunnahkan untuk berkurban. Dan ini sebagai wujud syukur dan mengharap kasih sayang Alloh SWT,”pungkasnya. #sug
Baca:  Pusri Berikan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha 1440 Hijriah
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

Palembang, BP Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijrah tahun ini menjadi perayaan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya kalangan ...