Home / Headline / Ibu-ibu di Talang Ubi Ikut Pelatihan Menjahit Batik Jumputan 

Ibu-ibu di Talang Ubi Ikut Pelatihan Menjahit Batik Jumputan 

Salah satu peserta belajar menjahit

PALI, BP–Sedikitnya 40 ibu-ibu yang berasal dari kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI mendapat pelatihan menjahit dari Dinas Koperasi dan UKM kabupaten PALI bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/8) di kantor Dinas Koperasi dan UKM di bilangan Talang Subur, kecamatan Talang Ubi.

Plt Kepala Diskop UKM Hery Saputra saat dijumpai di kantornya mengaku bahwa pelatihan menjahit tersebut merupakan program dari DiskopUKM Provinsi Sumsel.
“PALI menjadi daerah keempat yang diberikan pelatihan menjahit oleh DiskopUKM Provinsi Sumsel. Yang ikut pelatihan berasal dari ibu-ibu yang kurang mampu. Sehingga diharapkan para peserta bisa meningkatkan pendapatan keluarga dari hasil ikut pelatihan menjahit,” ungkap Hery.
Selain itu, Ia juga mengharapkan kepada para peserta agar bisa mandiri dan mampu membuka usaha setelah selesai ikut pelatihan menjahit. “Pelatihan menjahit berlangsung selama tiga hari. Dengan begitu, minimal para peserta bisa mengembangkan kemampuannya dari hasil pelatihan. Mungkin dengan buka usaha jahit, paling tidak untuk keluarga sendiri. Sehingga cukup beli bahan, dan jahit sendiri,” tambahnya seraya mengatakan bahwa pelatihan menjahit tersebut untuk jenis batik Jumputan.
Sementara itu, Dafid Susanto, Ketua Organisasi Pemuda Wirakarya kabupaten PALI mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DiskopUKM dalam memberikan pelatihan kepada ibu-ibu yang kurang mampu. “Ini sangat positif, karena tujuan akhirnya bisa meningkatkan pendapatan keluarga. Tentu, kami sangat mendukung dan berharap pemerintah akan selalu menggelar pelatihan-pelatihan seperti ini kepada masyarakat. Karena bisa membuat masyarakat menjadi mandiri,” ungkapnya. #hab
Baca:  Beberapa Pejabat Eselon III dan IV Dirombak
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perlu Percepatan Penyelesaian Konflik Lahan di Sumsel

Palembang, BP Penyelesaian konflik-konflik lahan di Sumatera Selatan (Sumsel) perlu dilakukan percepatan guna mewujudkan Reforma Agraria di Sumatera Selatan. Data ...