Home / Headline / Pengurus Saka Bakti Husada se-Kabupaten Muaraenim Dilantik

Pengurus Saka Bakti Husada se-Kabupaten Muaraenim Dilantik

Pengurus Saka Bakti Husada dilantik.

Muaraenim, BP–Pemkab Muaraenim kali ini membuat terobosan baru dengan melantik pengurus

Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas se Kabupaten Muaraenim periode 2019 – 2022, dilantik secara serentak. Pelantikan itu dilakukan Ketua Harian Kwarcab Muaraenim, Drs H Rusdi Khairullah MSi, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (8/8).

              Acara pelantikan itu dihadiri juga Sekretaris Pusdiklat Kwarda Sumatera Selatan Deri Sediono, Kepala Mabi Saka Bakti Husada Daerah Sumatera Selatan Imam Subroto, Pimpinan Saka Bakti Husada Daerah Muaraenim, Kepala Mabi Saka Ranting Kabupaten Muaraenim.

                “Mungkin ini yang pertama di Sumsel melakukan pelantikan secara serentak

Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas se-Kabupaten, berasal dari 22 Puskesmas,” ujar Ketua Mabicab Saka Bakti Husada Vivi Mariani SSi, MBmd, Apt.

Baca:  Pemilu Usai Panwascam Dibubarkan, Motnas Ditarik

                 Menurutnya kesehatan merupakan hak fundamental setiap manusia. Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab bersama agar kesehatan yang kita upayakan dapat diperoleh oleh masyarakat tanpa terkecuali. Untuk mendukung keberhasilan program-program yang dilaksanakan yang paling potensial adalah kelompok usia remaja dan usia muda. Karena kelompok usia ini menerima dan mengolah informasi dengan cepat dan tanggap dan mudah mengembangkan keterampilan serta dapat menggerakkan orang lain.

               Oleh karena itu pemerintah membidik gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka sebagai mitra potensial dalam pembangunan kesehatan. Pada tanggal 17 Juli tahun 1985, departemen Kesehatan bersama dengan kwartir Nasional Gerakan Pramuka membina sekelompok generasi muda di Indonesia dalam bidang kesehatan melalui pembentukan satuan karya Pramuka Bakti Husada. Tujuan pembentukan Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yang dapat membantu membanggakan melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya.

Baca:  Maling Ranmor Karatan Ditembak

                  Sementara itu Sekda Muaraenim diwakili oleh Ketua Harian Kwarcab Muaraenim Drs H Rusdi Khairullah MSi, memberikan  apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kak Vivi selaku Mabi Saka Bakti Husada, yang begitu aktifnya menggerakkan Pramuka ini di dalam kepengurusan Satuan Karya gerakan Pramuka.

               “ Jadi Bapak Ibu sekalian Pramuka ini gerakan organisasi yang sangat kesal karena disamping organisasi ini secara organisatoris ke bawah Dari Kwarnas kwarda Kwarcab kwarran terus juga ke samping kita juga ada Saka Satuan Karya Satuan Karya yang tidak hanya di Dinas Kesehatan ada Bakti Husada nya di dinas handphone ada-ada Saka Wira Bhakti ada Saka Bhayangkara di Polri ada Saka Dirgantara,” jelasnya.

Baca:  Lima Jabatan Eselon II di Pemkab Muaraenim Dilelang

              Kemudian ada Saka Taruna Bumi itu masalah pertanian perkebunan hortikultura dan lain-lain. Saka yang lain termasuk ada Saka Widya Bakti Saka Widya budaya Bakti ini Saka yang membidangi masalah pendidikan masyarakat, penanggung jawabnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Santri Muaraenim Peringati Hari Santri

Muaraenim, BP—Ribuan Santri di Kabupaten Muaraenim mengikuti Upacara Peringati Hari Santri Nasional ke-5 di lapangan Merdeka Muaraenin, Selasa (22/10). Pada ...