Home / Headline / Asah Kemampuan, Prajurit Korem 044/Gapo Latihan Menembak Senjata Ringan

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 044/Gapo Latihan Menembak Senjata Ringan

BP/IST
Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 044/Gapobertempat di lapangan tembak Yonarhanudri-12/SBP Jln. Palembang Pangkalan Balai Km.18 Serong Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (8/8).

Palembang, BP
Setiap prajurit TNI dituntut harus memiliki keterampilan dalam berbagai bidang keprajuritan. Tak terkecuali prajurit Korem 044/Garuda Dempo yang merupakan bagian dari TNI terus diasah keterampilan menembaksenjata ringan. Karena kemampuan menembak merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI baik dari pangkat yang tertinggi maupun pangkat terendah.

Baca:  Pengesahan APBD Terlambat, Siapa Yang Dirugikan ?

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 044/Gapobertempat di lapangan tembak Yonarhanudri-12/SBP Jln. Palembang Pangkalan Balai Km.18 Serong Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (8/8).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan pemberian arahan oleh Komandan Latihan (Danlat) tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung serta penekanan untuk melaksanakan latihan menembak ini dengan baik dan serius sehingga latihan mendapat hasil yang maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang serta jangan lupa jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

Baca:  Data KUA-PPAS  Banyak Tidak Valid Dan Tidak Singkron, Ade Indra:  Ini Sangat Memalukan  

Menurut Komandan Kompi Markas Korem (Dankimarem) 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi selaku Komandan Latihan mengungkapkan, bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Tujuannya dalam rangka pembinaan sekaligus mengasah serta peningkatan kemampuan perorangan prajurit Korem 044/Gapo agar selalu mahir dalam bidang menembak sehingga menjadi prajurit yang profesional, dan ini sesuai dengan program kerja Triwulan III TA.2019.

Baca:  PKB Dapil I Raih Sekitar 11.741 Suara

“Latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari (Rabu-Kamis) dengan materi menembak senjata ringan laras panjang jenis SS1.V1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa sandaran dan menembak senjata laras pendek jenis Pistol FN.46 dan Pistol TT jarak 15 meter sikap berdiri dengan pegangan kedua tangan yang didahului tembakan koreksi dan selanjutnya tembakan penilaian”, urai Dankimarem.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Palembang Usut Kasus Dugaan Temuan Ulat Belatung

Palembang, BP Kasus dugaan ditemukannya ulat belatung dalam makanan seorang konsumen restoran yang ada di dalam komplek mall, Palembang Trade ...