Home / Pendidikan / Teater Naskah SMK Negeri 7 Palembang Bidik Prestasi di FSL2N Lampung

Teater Naskah SMK Negeri 7 Palembang Bidik Prestasi di FSL2N Lampung

(Tim Teater Naskah 07 saat menjadi juara FSL2N tingkat Provinsi Sumsel)

 
Palembang, BP
Prestasi luar biasa dipersembahkan oleh siswa-siswi SMK Negeri 7 Palembang. Pasalnya, tiga siswa sekolah pilot projek seni ini berhasil dinobatkan menjadi delegasi Sumsel pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) di Lampung pada September 2019 mendatang.
Tiga siswa SMK Negeri 7 Palembang yaknk Yudha Wirayuda, Robiatul Aulia dan Melly Frimalina ini berhasil menjadi wakil Sumsel di kompetisi multievent FSL2N tingkat provinsi berhasil menjadi juara satu mengalahkan berbagai rivalnya dari kabupaten/kota di Sumsel.
Alhasil, guna mempersiapkan di multievent nasional bulan depan, teater yang diberi nama Teater Naskah 07 ini terus menjalani latihan agar mampu naik podium sebagai yang terbaik mengharumkan nama sekolah dan juga provinsi Sumatera Selatan.
 “Saat ini kami terus menjalani latihan karena bulan depan akan berkompetisi di FSL2N nasional di Lampung,”ujar Yudha Wirayudha salah satu siswa SMK Negeri 7 Palembang, Rabu (7/8).
Ia menambahkan bahwa untuk mendukung persiapan ke kompetisi nasional tim teater akan menjalani latihan selama dua kali seminggu. “Dan tiga hari menjelang pelaksanaan nanti kami akan di karantina dari Dinas Pendidikan Sumsel dan dipersiapkan mentor yang lebih profesional,”ujarnya.
Senada dengan itu dikatakan Robiatul Aulia bahwa pihaknya mengaku seni peran teater dari berbagai provinsi di Indonesia tentu juga berharap menjadi juara. Sehingga kompetisi tingkat nasional ini menjadi tantangan yang tak dianggap remeh.
“Makanya kita tetap maksimal latihan karena lawan-lawan kita berat secara nasional. Mudah-mudahan bisa mempersembahkan yang terbaik,”harapnya.
Sementara itu,  Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman, S.Pd. M.Si mengaku bangga dengan anak-anak didiknya karena telah menjuarai teater di FSL2N tingkat provinsi. Sehingga sebagai sekolah dengan pilot projek seni di Sumsel, SMK Negeri 7 Palembang berharap Teater Naskah 07 bisa mengharumkan nama sekolah maupun provinsi di level nasional.
“Siswa-siswi SMKN 7 Palembang berhasil menjadi juara FSL2N tingkat provinsi dan September mewakili Sumsel di tingkat nasional. Sejauh ini persiapan sudah berjalan di sekolah baik itu ada pelatih ekstrakurikuller dan juga pelatih seni. Dan nanti ada karantina oleh Dinas Pendidikan Sumsel yang juga dihadirkan pelatih profesional,”urainya.
Suparman berharap, agar ketiga siswanya benar-benar maksimal latihan, menjaga pola makan dan istirahat sangat penting agar dapat berkonsentrasi dan tampil dengan baik.
“Semoga  penampilan siswa SMK Negeri Palembang di ajang nasional nanti dapat menyumbangkan prestasi untuk sekolah dan Sumsel. Selain itu, juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pembuktian bahwa SMKN 7 Palembang layak menjadi yang terdepan dalam bidang seni,”pungkasnya. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

Palembang, BP Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijrah tahun ini menjadi perayaan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya kalangan ...