Home / Pendidikan / Luar Biasa, Dua Siswa SMAN 4 Palembang Torehkan Prestasi di O2SN Sumsel 2019

Luar Biasa, Dua Siswa SMAN 4 Palembang Torehkan Prestasi di O2SN Sumsel 2019

(Kepala SMAN 4 Palembang Drs Risman MSi bersama dua siswa berpresrasi di O2SN tingkat Provinsi Sumsel Hiza Fiora Mahardika dan Akbar Rafsanjan)

Palembang, BP

Torehan luar biasa dipersembahkan dua siswa SMA Negeri 4 Palembang yang berhasil menorehkan dua medali pada multievent bergengsi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan pekan lalu.

Keduanya adalah Hiza Fiora Mahardika dan Akbar Rafsanjani berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga bulutangkis dan atletik tangkai lomba lari 100 meter.

Baca:  SMAN 4 Palembang Peringati Hari Lingkungan Hidup

“Iya beberapa waktu lalu dapat medali perunggu di O2SN provinsi untuk cabang olahraga bulutangkis. Tapi untuk O2SN Palembang saya dapat medali emas,”ujar Hiza, Selasa 6 Agustus 2019.

Siswa kelas XII Mipa 3 SMA Negeri 4 Palembang ini mengaku tahun lalu sempat mewakili Sumsel ke O2SN nasional dan di Djarum Linning 2019 berhasil meraih delapan besar nasional.

Baca:  Kembangkan Bakat, SMKN II Miliki 18 Ekskul

Bergitu juga Akbar Rafsanjani, siswa kelas XII IPS 3 SMAN 4 Palembang ini berhasil meraih juara 2 pada O2SN cabang olahraga atletik di tangkai lomba lari.

“Kemarin dapat medali perunggu di lari 100 meter putra. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih meningkat lagi prestasinya,”harapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 4 Palembang Drs Risman MSi mengaku sangat apresiasi kepada kedua siswanya yang bukan hanya mengharumkan nama sekolah tapi juga Palembang.

Baca:  SMAN 4 Palembang Luncurkan Program 'Easy Class'

“Ini berkat latihan dan program ekstrakurikuller yang telah dijalani. Dan tentu mereka kita berikan hadiah agar mampu menjadi motivasi bagi siswa lain,”terangnya.

Dikatakan Risman, bahwa guna meningkatkan prestasi siswa-siswinya dibidang ekstrakurikuller baik di bidang olahraga maupun seni, pihaknya akan meningkatkan SDM pelatih.

“Jadi bila perlu nanti kira cari pelatih-pelatih yang bagus. Agar prestasi anak-anak. Tahun ini kita baru dilevel provinsi, tapi tahun lalu kita sempat meraih level nasional di Aceh dibidang seni tari,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

Palembang, BP Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijrah tahun ini menjadi perayaan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya kalangan ...