Home / Headline / Diklat Paskibraka Muba Resmi Dibuka

Diklat Paskibraka Muba Resmi Dibuka

Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi didampingi Plt Kadispopar Muhammad Fariz memasangkan topi kepada paskibraka putra dan putri menandai dibukanya secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka, Senin (5/8/2019) di Auditorium Pemkab Muba.

Sekayu, BP–Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (5/8/2019) di Auditorium Pemkab Muba.

Sebanyak 75 peserta Paskibraka Kabupaten Muba akan menjalani pelatihan secara intensif dalam rangka persiapan Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74.
Dalam sambutannya Sekda berpesan kepada peserta Paskibraka Muba yang terpilih melalui seleksi dari seluruh Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Muba agar mengikuti pendidikan dan pelatihan sebaik-baiknya. Dan kepada para pelatih ia juga meminta agar  tetap menerapkan disiplin pelatihan yang disesuaikan dengan kemampuan fisik Paskibraka.
“Kalian (Paskibraka terpilih) datang kesini ini atas kamampuan yang kalian miliki, kami yakin pada hari pelaksanaannya nanti (17/8/2019) kalian akan menjadi kebanggaan orang tua, sekolah, dan Kabupaten Musi Banyuasin,” ujarnya.
Selain itu Apriyadi berpesan selama mengikuti Pelatihan Paskibraka agar terus menjaga kondisi kesehatan, kekompakkan dan sportivitas.
Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fariz SSTP MSi mengungkapkan Paskibraka Muba tahun 2019 terdiri dari 28 putri dan 47 putra yang dipilih melalui tahapan seleksi dari Sekolah Menengah Atas di Kecamatan dalam Kabupaten Muba.
“Pendidikan dan Pelatihan dilakukan sejak tanggal 1-17 Agustus 2019 di Wisma Atlet Sekayu, Stable Berkuda, dan Rumah Dinas Bupati. Pelatihan dan pembina dari Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Purna Paskibraka, Dinas Kesehatan, dan Dispopar. Tujuan agar terlaksananya HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Muba dengan sukses,” tandas Fariz.#arf
Baca:  Thia Yufadha Ajak Para DWP Muba Pahami Peran Ibu di Era Digital dan Mampu Berikan Bimbingan Positif
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...