Home / Headline / Pemkab Muba Siapkan Speed Boat dan Ambulance untuk Warga Perairan

Pemkab Muba Siapkan Speed Boat dan Ambulance untuk Warga Perairan Bupati Muba Dodi Reza Audiensi dengan Forum Mahasiswa Lalan

Bupati Muba Dodi Reza Alex

Sekayu, BP–Sulitnya akses transportasi masyarakat kawasan perairan khususnya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terlebih saat dihadapkan pada persoalan untuk rujukan ke rumah sakit di Palembang membuat warga atau pasien seringkali mengeluh.

Tak ingin kondisi tersebut berlarut, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Kesehatan Muba telah menggangarkan dana untuk menyiapkan 1 unit speed boat dan 1 unit mobil Ambulance.
“Tahun ini sudah kita anggarkan, speed boat untuk puskesmas keliling dan membawa pasien serta mobil ambulance akan disiapkan untuk stand by menjemput pasien dari Lalan yang sakit dan dirujuk ke RS di Palembang, bahkan tahun ini kita juga akan bangun Bangunan rawat inap di Puskesmas Bandar Agung, melengkapi sarana puskesmas hingga peralatan permeriksaan  hematogi automatik sehingga warga bisa langsung pemeriksaan laboratorium di Puskesmas Bandar Agung” ungkap Kadinkes Muba, dr Azmi Dariusmanysah di sela audiensi bersama Forum Mahasiswa Lalan, Selasa (30/7/2019).
Selain itu Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan rumah tunggu kelahiran di depan RS Bari Palembang yang juga bisa dipakai pasien atau keluarga pasien sebagai rumah singgah, tambahnya.
Kemudian, dalam rangkaian audiensi tersebut pula jajaran PT MEP juga merespon persoalan pemadaman listrik di Lalan yang belakangan ini terjadi. Plh Direktur PT MEP, Hariyadi mengatakan kondisi pemadaman tersebut terjadi dikarenakan saat ini proses listrik di Lalan sedang dalam tahap pengalihan pengelolaan ke PLN.
“Jadi, September atau akhir tahun nanti listrik Lalan yang dihandle PLN sudah mulai terealisasi, dan Insya Allah September Lalan bisa terang benderang,” bebernya.
Plt. Kadis PU PR Muba H Herman Mayori ST MT juga menambahkan bahwa telah mengganggarkan 70 milyar untuk pembangunan jalan dari P11 Kecamatan Lalan hingga B2 Kecamatan Sungai Lilin dan juga lebih dari 100 milyar untuk pembangunan jalan desa serta jembatan penghubung desa di Kecamatan Lalan.
Sementara itu, Ketua Forum Mahasiswa Lalan Purwanto menyebutkan pihaknya merasa senang bisa bertemu langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza untuk menyampaikan keluh kesah.
“Alhamdulillah kami bisa menyampaikan secara langsung permasalahan di Lalan ke pak Bupati, dan bisa langsung direspon terutama soal kesehatan dan permasalahan listrik,” ulasnya.
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih dengan Forum Mahasiswa Lalan yang telah turut serta mengawasi kinerja Pemkab Muba. “Saat ini proses listrik menyambung ke PLN sedang berjalan, pertengahan Akhir Tahun ini diprediksi akan tersambung,” berdasarkan upaya yang kita perjuangkan bersama sama pihak PLN ungkap Dodi.
Terkait permasalahan kebutuhan kendaraan operasional untuk membawa pasien rujukan ke Palembang, Dodi Reza menyebutkan dianggarkan oleh Dinas Kesehatan Muba. “Speed boat dan Ambulance nanti akan disiapkan sehingga akses untuk pelayanan warga Lalan kembali lebih mudah,” pungkasnya.
Untuk infrastruktur Lalan juga merupakan Kecamatan prioritas yang akan bangun oleh Pemkab Muba bahkan tahun 2019 ini lebih dari 100 milyar telah dianggarakan diantaranya pembangunan jalan dari P11 Kecamatan Lalan hingga B2 Kecamatan  Sungai Lilin (menuju jalan negara), sebuah terobosan  sehingga warga lalan yang harus ke sekayu tidak harus naik speed boat ke palembang ataupun yang akan menuju jalan negara masyarakat bisa langsung untuk mempermudah bagi masyarakat lalan.#arf
Baca:  Perkenalkan Direksi Baru, BSB Sowan ke Bupati Muba
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Normal Dalam 3×24 Jam Pelanggan PDAM di Basuki Rahmat Harus Hemat Air

Palembang, BP–Pekerjaan perbaikan pipa 400 mm di Jalan Basuki Rahmat tepatnya samping RM Pagi Sore, mengakibatkan terganggunya pengalirah air di ...