Home / Headline / Pelaku Pencuri Kabel Diringkus

Pelaku Pencuri Kabel Diringkus

BP/IST
Solihin alias Boim (18), warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Kecamatan IB II Palembang dibawa oleh petugas PLN ke Mapolresta karena tertangkap tangan saat melakukan pencurian kabel di kawasan 24 Ilir Palembang. Selasa (30/7).

Palembang, BP

Solihin alias Boim (18), warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Kecamatan IB II Palembang dibawa oleh petugas PLN ke Mapolresta karena tertangkap tangan saat melakukan pencurian kabel di kawasan 24 Ilir Palembang. Selasa (30/7).
Kejadian berawal dari Saud (40), warga Jalan Radial, Lorong Bungur, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, yang menjebak pencuri tersebut dengan cara meletakan kabel kain di samping rumahnya.
” Karena saya kesal, sering sekali terjadi pencurian kabel induk PLN di samping rumah saya ,” kata petugas PLN yang bekerja di bagian instalatir listrik ini.
Karena itu, dia berinisiatif menjebak pelaku, dan ternyata pelakunya terpancing. Dan berhasil tertangkap tangan tengah mengendap-endap masuk ke dalan pagar kontrakan Saud.
” Saat tertangkap tangan, Solihin pun langsung saya amankan bersama Supri (30). Untungnya posisi ditempat itu lagi sepi sehingga dia tidak dipukul massa. Langsung kami bawa saja dia ke Polresta Palembang,” katanya.
Tersangka Solihin diamankan bersama barang bukti kabel sekitar 1.800 meter.
Sementara tersangka Solihin mengaku, awalnya hanya mengambil kardus bekas. Kemudian melihat gulungan kabel disamping rumah warga sehingga diangkutnya.
“Aku tidak maling, aku lagi ambil kardus bekas, lalu aku liat kabel tekapar di rumput, jadi ku ambil. Tiba-tiba aku ditangkap dan dibawa ke kantor polisi,” kata Solihin yang terus menangis saat diamankan.
Dia mengatakan, terkadang ia menjual isi kabel aluminium tersebut kepada pengepul barang bekas keliling Rp 10 ribu/kg.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya seorang pencuri kabel yang diserahkan korban kepada pihaknya.
“Benar, pelaku pencurian kabel langsung dibawa langsung diserahkan ke SPKT Polresta Palembang. saat ini pelalu masih dimintai keterangan dan Setelah diambil keterangannya, diserahkan ke Unit Reskrim,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Imbau Teroris Segera Bertobat

Jakarta, BP–Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan ...