Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Prajurit Yang Tangkap Tersangka Mutilasi Vera Oktarina

Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Prajurit Yang Tangkap Tersangka Mutilasi Vera Oktarina

BP/IST
Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Palembang,  BP

Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memberikan penghargaan kepada prajurit dari satuan jajaran Kodam II/Swj yang berhasil menangkap tersangka pembunuhan dengan mutilasi , Vera Oktarina, yakni Prada DP beberapa waktu lalu.

Pemberiaan penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan upacara penyerahan hibah bantuan kendaraan dinas kepada Rindam II/Swj yang digelar Kodam II/Swj, Selasa (30/7) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

“Penghargaan ini kita berikan kepada prajurit Deinteldam II/Swj yang sudah berupaya melaksanakan tugas dengan baik, salah satunya penangkapan Prada DP,” kata Pangdam.

Baca:  Soal Dana Kelurahan, Inspektorat Ultimatum Camat

Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, tersangka pembunuhan yang dilakukan oleh Prada DP ditargetkan untuk ditangkap. Hal ini sebagai upaya penegakkan hukum bagi prajurit TNI AD yang melakukan kejahatan.

“Kalau prajurit TNI ada yang salah harus dihukum. Setiap pelanggaran hukum yang lain termasuk narkoba, disersi akan diproses sesuai prosedur dan bisa dilakukan pemecatan bagi pelanggaran yang sudah memiliki incrach (ketetepan hukum tetap),” tegasnya.

Sebaliknya, sambung Mayjen Irwan, prajurit yang sudah berprestasi akan diberikan penghargaan dari pimpinan atas. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan motivasi kepada prajurit lain yang memberikan prestasi kepada satuannya.

Baca:  Pemilik Bakso Granat Mas Aziz  Berikan Klarifikasi Terkait Insiden Pencabutan  E -Tax

“Oleh karena itulah, prajurit yang berhasil menangkap Prada DP kita berikan penghargaan dan bisa menjadi catatan dalam jenjang karirnya,” ujarnya.

Usai pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan hibah bantuan 2 buah mobil dan 5 motor dinas baru kepada Rindam II/Swj.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa dukungan hibah kendaraan dinas baru ini merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan dalam rangka mendukung mobilitas personel satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Dengan adanya dukungan mobil dan motor dinas baru ini, diharapkan akan lebih meningkatkan produktifitas, kinerja dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok’, kata Kapendam .

Baca:  Empat Orang ASN Pemkab OI Plus Satu Orang Tukang Bentor Diamakan BNNK OI

Sebelumnya, Jumat, (10/5) warga digemparkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa busana dengan kondisi dimutilasi di penginapan kawasan Sungai Lilin, Musi Banyuasin.

Polisi menyebut diduga pelaku berencana memutilasi korban dan memasukkan ke dalam dua koper, namun rencana itu dibatalkan.

Selanjutnya pelaku berencana membakar korban memakai timer obat nyamuk, namun gagal karena obat nyamuk bakar itu mati.

Setelah melalui proses penyelidikan, diketahui pembunuhan ini terkait dengan Prada DP, yang tidak lain kekasih korban, Vera Oktarina.

Setelah buron selama sekitar satu bulan, Prada DP ditangkap oleh anggota dari Danpom II Sriwijaya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Imbau Teroris Segera Bertobat

Jakarta, BP–Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan ...