Home / Headline / Merasa “Dikangkangi” Saat PAW, Tiga Balon Kades Adukan Panitia Pemilihan ke Bupati OI

Merasa “Dikangkangi” Saat PAW, Tiga Balon Kades Adukan Panitia Pemilihan ke Bupati OI

BP/IST
Bupati OI, Ilyas Panji Alam

Inderalaya, BP

Merasa ada yang tidak beres dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa di Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten O,  tiga Bakal Calon Kepala Desa (Kades) Yoppy, Usep Tajudin dan Dirman adukan sejumlah panitia pemilihan Kepala desa ke Bupati OI.

Yoppy Vanhouten salah satu bakal calon mengatakan merasa tidak senang dengan PAW yang dilakukan oleh panitia pemilihan pasalnya banyak kejanggalan dan aturan yang dilanggar. Selain itu panitia tidak transparan tentang pelaksaan PAW tersebut.

“Kami tidak senang dan tidak sepakat dengan PAW yang dilakukan oleh pihak panitia, beberapa aturan yang dilanggar seperti Peraturan Bupati OI No 42 Tahun 2018 yang salah satu pointnya calon harus berpengalaman sebagai ketua/ pimpinan lembaga kemasyarakatan di desa meliputi / LPM, Karang Taruna, PKK dan RT/RW,”jelasnya, Selasa (30/7).

Lebih lanjut dikatakannya dalam pasal ini yang dilanggar oleh pihak panitia “adalah yang PAW atas nama Asnawi  tidak memiliki pengalaman sebagai ketua atau anggota lembaga atau organisasi didesa akan tetapi yang bersangkutan (Asnawi.Red) sebagai anggota Karang Taruna Kecamatan dan ini tentu tidak sesuai dengan Perbup tersebut,”jelasnya.

Ditambahkannya masalah ini akan terus berlanjut jika tidak adaada solusi yang ditawarkan oleh panitia pemilihan, “selain kami laporkan ke Bupati kami juga akan meminta inspektorat OI turun kelapangan guna penyelesaian permasalahan ini,”katanya

Sementara Tamrin Ketua Panitia PAW mengatakan pihaknya hanya sudah menjalankan aturan-aturan sesuai dengan petunjuk baik undang-undang ataupun Perbup yang ada.

“Kami hanya menjalankan aturan-aturan yang ada, dan jika ada pihak yang tidak puas, inilah konpetisi ada yang menang dan ada juga yang kalah. Bagi yang tidak puas melaporkan permasalahan ke Bupati itu hak mereka,”ujarnya.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami Ringan Tangan, Istri Lapor Polisi

Palembang, BP NS (35) dengan mata merah dan berair mendatangi Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian lantaran perbuatan suaminya yang ...