Home / Headline / Pangdam II Swj Cek Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL

Pangdam II Swj Cek Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL

Palembang, BP

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, mengecek kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (pamtas) Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider-142/Ksatria Jaya bertempat di lapangan Markas Komando Yonif 142/KJ, Pall 2 Kasang – Kota Jambi, Kamis (25/7).

Pangdam II/Swj mengecek kesiapan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 142/KJ di Jambi sebelum kembali dicek kesiapannya oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan, Pangdam II/Swj yang didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.sc., S.S., para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ yang akan melaksanakan tugas pamtas di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di perbatasan R I- RDTL.

Baca:  Organisasi Zuriat Keningrtan Palembang Darussalam (ZKPD) Resmi Dibubarkan

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj mengatakan, selama bertugas di perbatasan RI – RDTL, seluruh personel harus benar-benar memahami tugas pokok.

Pangdam II/Swj menekankan kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ, untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab dan mematuhi semua aturan serta hukum yang berlaku serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Pangdam juga mengingatkan prajurit Yonif Raider 142/KJ, agar melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu warga masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

Baca:  Dukungan PBB di Pilpres , Tunggu Rakernas

“Dekatkan diri dengan rakyat, bantu mereka. Karena TNI terlahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bersama rakyat,” pungkasnya.

Pangdam berpesan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ agar selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dan diharapkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan tercapai.

Diakhir arahannya, Pangdam II/Swj juga menekankan kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ, untuk memberikan tampilan yang terbaik saat kunjungan Panglima TNI nanti.

Baca:  KPU Palembang Latih 25 Operator Aplikasi Situng

Sebanyak 400 Prajurit Yonif Raider 142/KJ yang dikomandani oleh Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dilibatkan dalam Satgas Pamtas RI-RDTL ini. Mereka akan menjalankan tugas pengamanan perbatasan pada Agustus 2019 dan akan bertugas selama 9 bulan ke depan di Nusa Tenggara Timur (NTT), di perbatasan RI – RDTL.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cabor Panjat Tebing Muba Raih Tiga Medali Emas

Prabumulih, BP–Kontingan Musi Banyuasin ( Muba) berhasil mengawinkan medali emas dari nomor speed classic perorangan putra dan putri, cabang olahraga ...