Home / Palembang / Claudia Wirahadi Siap Tonjolkan Pariwisata dan Kekhasan Sumsel

Claudia Wirahadi Siap Tonjolkan Pariwisata dan Kekhasan Sumsel

Palembang, BP — Keindahan dan kekhasan yang dimiliki Kota Palembang umumnya Sumatera Selatan (Sumsel) akan dikenalkan dan ditonjolkan dalam ajang Miss Grand Indonesia oleh Claudia Wirahadi yang mewakili Sumsel di Jakarta Agustus mendatang.

Gadis kelahiran Palembang namun besar di Bandung ini, juga merupakan Miss Grand Sumatera Selatan 2019. Claudia belajar banyak hal mengenai Sumsel khususnya Kota Palembang yang saat ini semakin dikenal publik internasional.

“Ya saya lahir di Palembang tapi besar di Bandung, jadi saya harus belajar banyak hal lagi mengenai Sumsel terkhusus Palembang untuk bisa memperkenalkan Kota Palembang kepada dewan juri nantinya di ajang Miss Grand Indonesia 2019 di Jakarta pada akhir Agustus mendatang,” ujar cewek yang memiliki tinggi badan 175 centimeter ini, Rabu (24/7/2019).

Baca:  Jebolan D' Academy Hibur Di Acara Pameran Alutsista TNI Dan Polri Lanud SMH

Gadis yang lahir 25 Februari 1995 ini juga mengatakan banyak belajar mengenai sejarah yang ada di Sumsel khususnya Palembang. Claudia mengaku pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di Palembang dan sempat sowan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan Pemerintah Kota Palembang.

“Saya bersyukur bisa diterima dengan baik oleh Gubernur Sumsel pak Herman Deru, selain itu saya juga berkunjung ke Dinas Pariwisata, dan beberapa dinas lainnya untuk memberitahukan kalau ada dari Sumsel yang akan ikut Miss Grand Indonesia ini,” ujar wanita yang memiliki hobi diving dan anak dari pasangan Dr Drs Brigjen Pol Y Prapto Wirahadi MM dan dr Ceicilia Kustini ini.

Baca:  Jumlah Pasukan Kuning Belum Ideal

Pada ajang Miss Grand Indonesia ini, Claudia akan membawakan tari kreasi tradisional Sumsel. Selain itu juga ia akan memperkenalkan pariwisata Sumsel dan kekhasan Palembang. Bahkan ia pun mendalami tentang Songket, Pempek dan kue tradisional khas Palembang.

“Yakni tari pagar pengantin yang akan di mix, saya juga menggandeng sanggar tari Palembang tapi basenya di Jakarta,” kata gadis yang telah menyelesaikan pendidikan SI di Universitas Kristen Maranatha Bandung mengambil jurusan Desain Interior ini.

Baca:  Jelang Hari Bakti 2019, Lanud SMH Gelar Bakti Sosial

Menurutnya, ia akan memasuki masa karantina pada 18 Agustus selama dua minggu. Ia berharap masyarakat Sumsel khususnya bisa mendukungnya hingga ia membawa nama Sumsel dan menjadi pemenang. Meski cara dukungannya sendiri belum keluar, namun masyarakat fillow akun Instagramnya @clodee_.

“Untuk pakaian, rencananya saya akan memakai pakaian kostum nasional yang terinspirasi pengantin wanita Palembang yang dimodifikasi pakaian karnaval. Persiapan lainnya menjaga badan, talent show, cat walk dan publik speaking,” kata wanita yang memiliki bisnis di bidang kecantikan, properti dan kuliner ini. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Korean Festival Sambut Libur Tahun Baru di Punti Kayu

Palembang, BP–Menyambut libur tahun baru 2020, Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu akan menggelar Korean Festival pada 29 Desember 2019 ...