Home / Pendidikan / Jelang FLS2N Lampung, Sumsel Seleksi Wakil Sumsel

Jelang FLS2N Lampung, Sumsel Seleksi Wakil Sumsel

(Suasana pembukaan FLS2N SMK tingkat provinsi di Aula SMK Negeri 3 Palembang)

Palembang, BP
Jelang multievent bergengsi, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK 2019 di Lampung Oktober 2019, pihak Dinas Pendidikan Sumsel menggelar FLS2N tingkat provinsi sebagai ajang seleksi.
Benar saja, sebanyak 414 siswa pilihan dari 17 kabupaten/kota mulai hari ini mulai menjalani kompetisi diberbagai tangkai lomba seni. Mereka tersebar di berbagai tempat kompetisi seni.
Pasalnya, panitia menggelar kompetisi dengan tempat yang berbeda, mulai dari Aula SMK Negeri 3 Palembang, Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Aula Handayani Disdik Sumsel, Aula SMK Negeri 5 Palembang dan lain-lain.
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd berharap mereka yang menjadi pemenang adalah yang benar-benar berkualitas karena akan didelegasikan ke FLS2N nasiional di Lampung Oktober 2019.
“Saya berharap kepada juri agar objektif, pilihlah yang berkualitas dan akan menjadi andalan kita di nasional nanti,”ujar Widodo usai membuka FLS2N tingkat provinsi di Aula SMKN 3 Palembang, Selasa (23/7).
Dan tak kalah penting, Widodo berpesan agar pemenang untuk menjalani pemusatan latihan karena tersisa waktu dua bulan lebih menuju persiapan ke nasional. “Sehingga seni Sriwijaya akan berprestasi di kancah nasional,”pungkasnya.
Sementara itu dikatakan oleh Ketua Pelaksana FLS2N tingkat SMK se Sumsel, Mondy Bonny bahwa semua kabupaten/kota di Sumsel ikut dalam seleksi ini. Apalagi di tingkat kabupaten/kota mereka telah menjadi juara masing-masing.
“Hari ini ada 414 yang mengikuti kompetisi. Dari 414 itu mereka adalah pemenang di FLS2N tingkat kabupaten/kota,”terangnya.
Lanjut Mondy, bahwa mereka yang mengikuti kompetisi di level provinsi akan mengikuti seleksi beberapa tangkai lomba. Mulai dari teater, tari tradisional, dan lain sebagainya. #sug
Baca:  Perpanjang Libur Sekolah di Palembang Hingga 4 April
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Disdik Minta SMK di Sumsel Miliki LSP

Palembang, BP–Pihak Dinas Pendidikan Sumsel meminta seluruh SMK di Sumatera Selatan memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Sehingga lulusan SMK di ...